Panglima Harap Objek yang Ditemukan di Danau Toba KM Sinar Bangun

Jakarta, sumselupdate.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap objek yang ditemukan di Danau Toba, Sumatera Utara, benar Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam. Objek itu berada di kedalaman 450 meter.

“Informasi terakhir memang Basarnas tim dari geo survei menemukan titik yang diduga bahwa itu adalah KM Sinar Bangun pada kedalaman 450 meter. Dari geo survei ini pernah berpengalaman pada waktu itu untuk menemukan pesawat di Pulau Jawa, Air Asia dan pada waktu itu sama dengan yang ditemukan di Danau Toba,” kata Hadi di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Bacaan Lainnya

Namun, Hadi mengatakan, pihaknya harus memastikan lagi apakah benar objek itu KM Sinar Bangun. Beberapa alat milik Basarnas dan TNI AL juga dikerahkan untuk memastikan objek itu.

“Mudah-mudahan yang diduga itu adalah kapal yang kita cari, segera kita cari teknik untuk mengangkat kapal tersebut tentunya dengan beberapa teknik yang direncanakan Basarnas dibantu oleh TNI AL, karena diduga kuat masih banyak korban yang terperangkap di dalam kapal tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya tim gabungan menemukan indikasi objek di dua titik berbeda pada Sabtu (24/6). Namun belum bisa dipastikan apakan itu bangkai KM Sinar Bangun atau bukan.

Pencarian korban serta bangkai KM Sinar Bangun terus dilakukan sejak Senin (18/6) lalu. Sejauh ini, sudah ada 18 penumpang selamat yang dievakuasi dan 3 penumpang lain yang meninggal dari peristiwa ini. Diduga masih ada 180 penumpang lebih yang hilang. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.