Pandangan Fraksi, DPRD Minta Pemkab PALI Genjot PAD

Suasana rapat paripurna DPRD PALI

PALI, Sumselupdate.com-Dalam penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati PALI tahun anggaran 2019, lima fraksi di DPRD Kabupaten PALI meminta agar ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten PALI.

Demikian disampaikan H. Asri AG, Ketua DPRD PALI usai Rapat Paripurna DPRD PALI tentang Rancangan Peraturan Daerah LKPJ Bupati PALI tahun anggaran 2019, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain berharap adanya peningkatan PAD, politisi PDI Perjuangan itu juga berharap pembangunan sarana dan prasarana agar sesuai dengan tata letak, bermanfaat, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan tidak mubazir.

“Untuk PAD sendiri, kita berharap pemerintah bisa lebih maksimal dalam menggali potensi yang ada di kabupaten PALI. Memang sejauh ini, APBD kita terbantu karena Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang ada. Namun, perlu juga kita maksimalkan seluruh sektor agar bisa meningkatkan PAD,” terang mantan Sekda Kota Prabumulih itu.

Asri juga meminta agar adanya evaluasi perbaikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari sektor pelayanan maupun sektor yang lain.

“Perbaiki kinerja, serta perbaiki juga pelayanan. Selain itu, pekerjaan infrastruktur kami harapkan agar mengutamakan kualitas dan mutu. Jadi, bangunan tersebut bisa dipakai beberapa waktu, minimal lima tahun,” katanya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.