Palembang Raih Penghargaan Sebagai Kota Terbaik Pencapaian Peserta KB Pria

Rabu, 4 Maret 2020
Walikota Palembang, Harnojoyo saat menerima langsung penghargaan di Hotel Beston Palembang, Rabu (4/3/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Kota Palembang mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/kota Terbaik Dalam Pencapaian Peserta KB Pria Tahun Anggaran 2019 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan ini diterima langsung oleh Walikota Palembang, Harnojoyo di Hotel Beston Palembang, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Harnojoyo, untuk menekan jumlah kelahiran di Palembang program KB tidak hanya pada wanita saja, namun pria juga perlu.

Bacaan Lainnya

“Ini luar biasa, tidak hanya wanita saja yang KB namun pria juga. Mudah-mudahan ini tidak tabu lagi dan Palembang akan menunjukkan itu,” katanya usai menghadiri rapat kerja daerah program bangga kencana tingkat provinsi Sumsel tahun 2020.

Sehingga dengan adanya KB dapat tercapainya keluarga yang berencana, berkualitas, dan keluarga yang bahagia. Ke depan pihaknya akan meneruskan program ini kesetiap kelurahan di kota Palembang.

“Saat ini ada 18 kampung KB di Palembang, untuk kedepannya akan kita teruskan di kelurahan. Sehingga tercapainya keluarga yang berkualitas dan keluarga yang bisa bermanfaat bagi yang lainnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, acara rapat kerja daerah program bangga kencana tingkat provinsi Sumsel tahun 2020 BKKBN dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel, Nopian Andusti mengatakan, hamil pada usia muda lebih mudah mendapatkan resiko, dikarenakan belum banyak mengetahui kesiapan awal.

“Pada usia 20 tahun ukuran panggulnya 20 cm, kalau usai 10 tahun diameter panggulnya 10 cm. Makanya jangan menikah kurang dari usia 19 tahun, kalau dipaksa untuk melahirkan resiko kematian tinggi,” tukasnya. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.