Palembang Kembali Raih WTP ke-12

Pemerintah Kota Palembang berhasil meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-12 kalinya.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota Palembang berhasil meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-12 kalinya, dari hasil yang terima di Aula Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Selatan, Rabu (11/05/2022).

Dengan didampingi Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin serta Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa , Walikota Palembang, Harnojoyo hadir langsung dalam kegiatan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerikasaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan BPK.

“Ini adalah predikat WTP untuk ke 12 kalinya untuk kota Palembang,” katanya.

Menurut Harnojoyo, Kepala Perwakilan BPK Sumatera Selatan beserta tim audit yang telah bekerjasama untuk memeriksa pertanggung jawaban Pemerintah Kota Palembang.

“Tentu saja, predikat WTP ini merupakan suatu bentuk kebahagiaan sehingga dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengelola keuangan ini, tentu sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin juga menyampaikan, dengan didapatkannya WTP yang ke-12 ini, suatu harapan yang baik mampu diraih juga melalui WTP sebagai suatu motivasi untuk kedepan.

“Dan semoga, apa yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Sumatera Selatan ini bisa ditindaklanjuti atau diperbaiki lagi sehingga kedepannya dapat lebih baik lagi,” katanya.

Kepala Perwakilan BPK Sumatera Selatan, Harry Purwaka menjelaskan, pihaknya sengaja menurunkan sebanyak 18 tim untuk melakukan audit di masing-masing Pemerintah Daerah di Sumatera Selatan.

“Disini kita melihat kewajaran penyajian laporan keuangannya,” katanya.

Namun, Harry juga mengatakan, untuk di semester dua, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap kinerja maupun pemerikasaan dengan tujuan tertentu serta kepatuhan terhadap belanja.

“Jadi kalau kita masuk semester dua di tahun 2022 ini, kita lihat belanja di tahun 2022. Dan hasilnya di akhir tahun, begitu selesai pemeriksaan kita rilis laporan,” katanya.

Diketahui, selain Pemerintah Daerah Kota Palembang, Penyerahan Laporan Keuangan Pemerikasaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan tersebut juga dilakukan kepada Pemerintah Daerah kota Pagaralam dengan predikat yang sama, yakni Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.