Pagaralam Zona Kuning Covid-19, Mobil Water Canon Semprotkan Lima Ribu Liter Disfektan

Mobil water Canon milik Polres Kota Pagaralam melakukan penyemprotan cairan disinfektan besar-besaran ke sejumlah titik ini sebagai bagian dari kampanye Protokol Kesehatan cegah Covid-19, Senin (20/7/2020).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan mobil water Canon.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan disinfektan besar-besaran ke sejumlah titik ini sebagai bagian dari kampanye Protokol Kesehatan (Porkes) cegah Covid-19, Senin (20/7/2020).

Kegiatan penyemprotan yang digelar Sat Shabara Polres Pagaralam dititik fokuskan di Jalan Gunung-Terminal Nendagung-Pasar Nendagung-Talang Jawa-Pasar Dempo Permai-Dempo Reokan.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, didampingi Kasat Sabhara AKP Zanzibar Zulkarnain mengatakan, sedikitnya lima ribu  liter cairan disinfektan disemprotkan yang dilakukan puluhan personel Shabara.

Mobil water Canon milik Polres Kota Pagaralam melakukan penyemprotan cairan disinfektan besar-besaran ke sejumlah titik ini sebagai bagian dari kampanye Protokol Kesehatan cegah Covid-19, Senin (20/7/2020).

 

“Selaku pemegang kendali, penyemprotan ini akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Wakapolres Pagaralam Kompol Milwan menambahkan, kampanye prokes ini dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat situasi sebaran Covid-19 di Pagaralam yang sebelumnya zona hijau kini sudah ditetapkan sebagai zona kuning.

“Karena berdasarkan data yang ada, angka penyebaran Covid-19 di Pagaralam sudah tujuh  orang dinyatakan positif serta satu orang yang meninggal dunia,” paparnya.

Maka secara otomatais, sambung Milwan, imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan harus lebih masif lagi.

“Kita mengimbau kepada masyarakat mari kita ikuti protokol kesehatan ini dengan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan dengan menjaga jarak, dan bila keluar rumah selalu gunakan masker,” jelasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.