Owner Radio La Nugraha FM Palembang Tutup Usia

HM Yunus Hamidin (kiri) semasa hidup bersama sahabat dekatnya Suprapto Ramadhan.

Palembang, Sumselupdate.com – Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan kehilangan salah satu tokoh radio siaran swasta nasional Indonesia, HM Yunus Hamidin.

Owner Radio La Nugraha FM Palembang ini tutup usia dalam usia 69 tahun di RSK Charitas Palembang, Jumat (6/12/2019), pukul 23.15.

Bacaan Lainnya

HM Yunus Hamidin yang meninggal karena sakit rencananya akan dikebumikan di TPU Kamboja Palembang, hari ini, Sabtu (7/12), pukul 14.00.

Salah satu sahabat dekat almarhum, Suprapto Ramadhan kepada Sumselupdate.com mengaku, sangat kehilangan dengan salah satu tokoh yang dikenal mengayomi baik dengan karyawan, relasi, dan sahabat.

Suprapto yang dahulunya pernah berkarir sebagai penyiar radio di Radio Hangtuah FM Palembang ini mengaku, cukup mengenal dan dekat dengan almarhum HM Yunus Hamidin.

Menurut Suprapto, HM Yunus Hamidin dulunya membuka biro iklan untuk radio-radio swasta di Sumsel.

Nah, pada saat itu Radio Hangtuah FM Palembang mendapatkan porsi dari biro iklan yang dimiliki HM Yunus Hamidin.

Dari kerja sama itu, menurut Suprato Ramadhan, dirinya selalu intens ketemu setiap bulan dengan almarhum untuk sekadar bercerita dan ngobrol.

“Saya belum pernah bekerja satu atap dengan beliau, namun hampir setiap bulan selalu ketemu karena beliau mempunyai biro iklan radio-radio swasta. Dari itu saya sering ketemu dan dekat dengan beliau,” katanya.

Suprapto mengaku, dalam kesehariannya HM Yunus Hamidin sangat mengayomi dan memiliki jiwa kebapakan baik terhadap karyawannya, relasi maupun sahabat-sahabatnya.

HM Yunus Hamidin.

 

“Dalam kesehariannya karakter beliau sangat kebapakan dan mengayomi kepada semua orang yang dikenalnya. Dan tutur katanya selalu datar dan tak pernah meninggi,” kata Suprapto Ramadhan yang kini dipercaya sebagai Wakil Sekretaris 1 PWI Sumsel ini.

Suprapto sedikit bercerita mengenai karir seorang HM Yunus Hamidin dalam mendirikan Radio La Nugraha 105 FM Palembang yang dikenal masyarakat Palembang dengan tembang-tembang lawasnya ini.

Menurut Suprapto, HM Yunus Hamidin mendirikan Radio La Nugraha 105 FM Palembang benar-benar dari nol.

“Semasa hidupnya beliau pernah bercerita jika puluhan tahun lalu, beliau merintis dari membuka radio amatir dengan pemancar sangat terbatas,” tutur Suprapto.

Dari radio amatir itu, menurut Suprapto, HM Yunus Hamidin yang dulunya sering mangkal di Pasar 16 Ilir menawarkan iklan ke toko-toko.

Dari sanalah terus berkembang dan sampai akhirnya HM Yunus Hamidin mendirikan biro iklan radio-radio swasta dan kemudian berdirilah Radio La Novia yang menjadi cikal bakal lahirnya Radio La Nugraha 105 FM Palembang.

Sebagaimana diketahui, Radio La Nugraha 105 FM Palembang dikenal masyarakat Palembang dengan program tembang kenangan.

Radio La Nugraha FM 105 Palembang ini juga pernah pada tahun 2011 meraih penghargaan sebagai radio terfavorit se-Kota Palembang versi Markplus, Hermawan Kertajaya.

Markplus merupakan badan pemasaran yang memiliki kantor di 13 kota dan dua di luar negeri. Menurut hasil survei, dari 1.000 responden di Kota Palembang, Radio La Nugraha terpilih sebagai radio terfavorit di Kota Palembang. (edo)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.