Ojol Sudah Boleh Beroperasi Lagi, Penumpang Diimbau Bawa Helm Sendiri

Seorang warga menggunakan jasa layanan transportasi ojek online, Jumat (17/7/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Setelah sempat dibatasi sejak masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Ojek Online (Ojol) kini sudah diperbolehkan beroperasional kembali. Untuk menghindari penyebaran Covid-19, penumpang diimbau membawa helm sendiri.

Sebelumnya gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat terkait izin operasional layanan angkut penumpang bagi jasa angkutan online. Sesuai dengan surat edaran Menteri Perhubungan nomor 11 tahun 2020, seluruh protokol kesehatan wajib dijalankan oleh perusahaan dan mitra pengemudi.

Bacaan Lainnya

Marketing Executive Grab Palembang, Novia Sari mengatakan, mulai hari ini semua layanan Grab Palembang sudah bisa dinikmati oleh pelanggan setia Grab. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Hari ini semua layanan beroperasi seperti semula, sebagai bentuk perlindungan kami juga menyiapkan Grab Protection yang merupakan sekat antar driver dan penumpang. Sehingga pengemudi dan penumpang nyaman dan protokol kesehatan bisa kita jalankan selama menggunakan layanan kami,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Juru Bicara Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi mengatakan, meski telah diperbolehkan beroperasi namun calon penumpang sangat diimbau untuk tidak mengindahkan soal protokol kesehatan. Termasuk dengan membawa helm sendiri sebelum berkendara.

“Perlu sekali karena kalau memakai helm yang sering dibawa oleh Ojol kita tidak tahu apakah bersih dari virus atau kuman lainnya, terlebih karena tidak mungkin driver ojol selalu membersihkan helm setiap habis dipakai penumpangnya,” katanya.

Pengemudi juga harus menggunakan masker, sarung tangan, jaket lengan panjang dan hand sanitizer. “Kalau dalam surat gugus tugas yang berisikan tentang diperbolehkannya Ojol beroperasi juga diharapkan menyiapkan penyekat antara penumpang dan driver. Kemudian menyediakan pos untuk cek kesehatan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.