OCA Putuskan 11 Cabang Olahraga Asian Games di Palembang

Minggu, 31 Januari 2016
Pertemuaan Ketiga Koordinasi Panitia Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (31/1)

Jakarta, Sumselupdate.com

Dewan Olimpiade Asia (OCA) menetapkan 11 cabang olahraga Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang. Pertimbangan lokasi gelanggang dan akses transportasi mendasari keputusan ini.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga cabang olahraga yang berpindah lokasi penyelenggaraan dari Palembang ke Jakarta, yaitu angkat besi, tenis meja, dan senam,” kata Wakil Presiden OCA, Tsunekazu Takeda, selepas Pertemuaan Ketiga Koordinasi Panitia Asian Games 2018 di Jakarta, Minggu (31/1).

Takeda mengapresiasi persiapan Indonesia, baik pemerintah pusat maupun daerah, untuk penyelenggaraan Asian Games terutama terkait renovasi gelanggang. “Cabang-cabang olahraga Asian Games 2018 terdiri dari 28 cabang olimpiade, 8 cabang non-olimpiade, dan 1 cabang usulan dari negara penyelenggara,” ujar Takeda. Ditambahkannya, OCA optimistis dan percaya Indonesia mampu menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mengatakan, cabang-cabang yang diselenggarakan di Palembang yaitu sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan.

Menurutnya, dalam pertemuan ini Indonesia sebagai negara penyelenggara juga mengusulkan beberapa alternatif cabang seperti jet ski, paralayang, bridge, dan sepatu roda kepada OCA. Nantinya usulan tersebut ditentukan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk disampaikan ke OCA. (den/shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.