Nyaris Dihakimi Massa, Pencuri yang Meresahkan Warga Diamankan Polres Muratara

Tersangka Sastra Wijaya diamankan di Mapolres Muratara.

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Nyawa Sastra Wijaya alias Sas (24), warga Dusun I, Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), nyaris saja melayang dihakimi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Warga kesal lantaran aksi pencurian yang kerap dilakukan Sastra Wijaya sudah sangat meresahkan masyarakat.

Tak pelak, saat tersangka Sastra Wijaya diamankan di rumah Sekdes Sukamenang, massa yang sudah terbakar emosi, hampir saja melakukan aksi main hakim sendiri.

Beruntung, Sekda Sukamenang cepat menghubungi Polsek Karang Jaya dan Polres Muratara.

Selang tidak lama kemudian, anggota piket Polsek Karang Jaya bersama tim Beruang Polres Muratara tiba di rumah Sekdes Sukamenang dan langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti untuk dibawa ke Polres Muratara, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, SIk melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, aksi terakhir yang dilakukan tersangka Sastra Wijaya menimpa Sunaryo (41), warga Dusun I, Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

Peristiwa curat yang dilakukan pelaku menimpa Sunaryo pada Selasa (22/3/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Pada saat itu listrik sedang padam dan keadaan cuaca sendang hujan deras.

Pada saat itu, keluarga korban Sunaryo bernama Joko Purnomo terbangun dari tidur. Dia melihat TV LCD ukuran 21 Inch merek sharp sudah tidak ada lagi di ruang tengah.

Lalu ia menuju arah dapur dan melihat mesin pompa air merek Sanyo beserta sepuluh besi telur gelundung, juga sudah lenyap.

Joko Purnomo saat itu melihat pintu dapur yang sudah terbuka dan terdapat bekas congkelan pelaku. Atas Kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil Rp3 juta.

Usai kediamannya dibobol maling, pada Minggu (4/4/2021) sore, korban Sunaryo menemui Kadus II Desa Sukamenang, Arwandi dan menjelaskan bahwa barang-barang milik korban berada di rumah tersangka.

Mendapat laporan tersebut, Kadus dan Sekdes Sukamenang serta dibantu warga mencari tersangka di kebun karetnya yang berlokasi di seberang jembatan gantung Desa Sukamenang.

Setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Lalu tersangka dan barang bukti dibawa ke rumah Sekdes Sukamenang.

Mendengar pelaku pencurian yang sudah meresahkan selama ini sudah berhasil ditangkap, spontan warga beramai-ramai melaporkan bahwa sudah kehilangan barang-barang berharga di rumahnya.

Dikarenakan warga sudah ramai dan emosi mulai terpancing. Lalu sekdes menghubungi Polsek Karang Jaya dan Polres Muratara.

Di hadapan petugas, tersangka Sastra Wijaya mengakui sudah enam kali melakukan pencurian di Desa Sukamenang.

Menurut pengakuan tersangka, hasil mencuri dipakainya untuk membeli narkoba jenis shabu. (**)

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.