NIK Bermasalah Saat Vaksinasi Covid 19, Catat dan Hubungi Layanan Online WA Disdukcapil OKI

Plt Kepala Disdukcapil OKI , Hendri SH, MM.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Bagi warga yang memiliki kendala Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam mengakses untuk keperluan vaksinasi, tidak perlu binggung.

Bacaan Lainnya

Sebab Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering
Ilir (OKI), langsung bergerak cepat melakukan updating data dan warga dapat langsung menghubungi layanan tersedia melalui nomor WhatsApp (WA) yaitu 081271646012.

“Begitu ada laporan dan masuk ke online WA, maka kita langsung melakukan updating data secara manual untuk selanjutnya diteruskan ke Dirjen Dukcapil. Dan paling lama 1×24 jam data yang bermasalah tersebut, akan langsung terkoreksi atau terupdate,” ujar Plt Kepala Disdukcapil OKI Hendri SH, MM saat dikonfirmasi Sumselupdate.com di ruang kerjanya, Selasa (23/3/2021).

Dikatakannya, guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, pihaknya tetap membuka layanan pada waktu hari libur.

“Jadi kita ada petugas piket yang siap memberikan pelayanan di Disdukcapil ini. Seperti hari Sabtu, yang memang masyarakat tampaknya sudah terbiasa datang ke kantor Disdukcapil ini,” kata Hendri.

Menurut dia, adanya NIK ganda atau bermasalah lainnya, karena proses perubahan updating data.

Sehingga memang harus perlu dilakukan proses kembali update data NIK tersebut. Dan hal ini bukan hanya terjadi di Kabupaten OKI saja, melainkan juga secara nasional.

Hendri mengimbau masyarakat jika memang terjadi permasalahan terkait data NIK terkait tengah dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, pihaknya siap untuk memberikan layanan tersebut dengan cepat 1×24 jam, melalui nomor layanan WA. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.