Ngebut di Tikungan, Bus Terguling dan Dihantam Truk Tangki, 8 Meninggal Dunia

Kondisi Bus Rosalia Indah yang kehilangan kendali terguling dan dihantam sebuah truk tangki di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km. 229, Kampung Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Senin (16/9/2019) sore.

Jakarta, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas yang terjadi siang tadi, tak hanya di ruas tol Palembang-Lampung yang menyebabkan korban jiwa.

Lakalantas yang merenggut korban jiwa juga terjadi di Lampung sore tadi. Bus Rosalia Indah nopol AD 1666 CE yang kehilangan kendali terguling dan dihantam sebuah truk tangki BE 9291 Y.

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km. 229, Kampung Way Tuba, Kab. Way Kanan, Provinsi Lampung.

“Betul kejadian sore tadi. Delapan orang meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad kepada detikcom, Senin (16/9/2019).

Menurut Zahwani Pandra Arsyad, kronologi kecelakaan itu berawal bus melaju dengan kencang dari arah Bandar Lampung menuju Palembang.

Sesampainya di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, bus mengambil jalur kanan jalan aspal menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka.

Karena kecepatan terlalu tinggi, bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan. Di saat waktu yang bersamaan, truk tangki melaju dari arah berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Sebanyak delapan orang korban meninggal dunia berada di RSUD Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan dan dua puluh empat orang korban luka-luka berada di Puskesmas Way Tuba. Sopir bus Rosalia Indah Joko (24) turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan sopir truk belum teridentifikasi,” kata Pandra.

Dari delapan orang tewas itu terdiri dari tujuh orang laki-laki dan satu orang perempuan. “Enam di antaranya sudah teridentifikasi. Korban dilarikan di RS Martapura,” ujar Pandra.

Pandra mengatakan kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Polres Lantas Way Kanan dan Tim Ditlantas Polda Lampung sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. (dtc/hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.