Nekat Curi Rumah Tetangga Sendiri, Jerry Digelandang Polsek Talang Ubi

Jajaran tim Elang Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), berhasil menangkap Jerry Alfani (28) alias Jerry.

PALI, Sumselupdate.com Jajaran tim Elang Polsek Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelandang Jerry Alfani (28) alias Jerry, warga Jalan Karya Jaya, Lorong Linggis RT. 03 RW. 02 No. 402, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang ubi, Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pria yang diamankan di rumahnya itu, diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dimaksud pada pasal 363 ayat 1 KUHP, pada korbannya Fenty (26) seorang guru yang tidak lain merupakan tetangganya sendiri.

Read More

Dari kronologis kejadian tersangka sudah berniat untuk mencuri di rumah korban setelah memastikan bahwa korban telah tertidur, maka pada Jumat dini hari (05/11/2021) sekitar pukul 01.30 WIB tersangka memanjat dinding rumah korban dan masuk ruang dapur, karena ruang dapur belum di atap.

Selanjutnya tersangka masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang yang tidak ditutup. Saat itu tersangka melihat korban tertidur di ruang tamu, kemudian tersangkapun mencari barang-barang berharga di ruang tamu.

Tersangka mengambil satu unit ponsel pintar (smartphone) merck Realme yang terletak disamping korban yang sedang tertidur, mengambil satu unit handphone merk OPPO di lemari TV ruang tamu dan mengambil uang sebesar Rp200.000, di dalam dompet yang terletak di lemari TV.

Setelah mengambil barang-barang milik korban, tersangka pun kabur melalui tempat masuk pertama, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3.500.000, dan melapor ke Polsek Talang Ubi dengan dasar LP / B / 112 / XI / 2021 / SPKT / Polsek Talang Ubi / Polres PALI / Polda SUMSEL, tanggal 05 November 2021.

Setelah Penyidik menerima laporan dan melakukan penyelidikkan maka mendapatkan informasi bahwa pelaku Jerry Alfani alias Jerry, sedang berada di tempat persembunyiannya di daerah Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi. Kemudian Tim Elang yang dipimpin langsung oleh Ipda Arzuan, SH langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Setelah penyidikan diketahui keberadaan pelaku, tim Elang pun langsung bergerak dan pelakupun berhasil ditangkap berikut barang bukti berupa dua unit handphone, lalu pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Talang Ubi untuk penyidikan lebih lanjut,” Jelas Kapolres PALI melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alfian Nasution yang disampaikan Kanit Reskrim Ipda Arzuan, SH belum lama ini.

Ditambahkan Kanit Reskrim, sebelumnya pelaku juga pernah melakukan pencurian Handphone merk VIVO Y50, sebagaimana tercantum dalam : LP/B/ 105/X/2021/SPKT/Polsek Talang Ubi/Polres PALI/ Polda SUMSEL, tanggal 13 Oktober 2021.

“Pelaku saat ini masih menjalani periksa, dan pelaku kita ancam dengan pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun penjara,” pungkasnya. (adj) 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.