Nasib Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam Dipertanyakan Usai Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana dan Witan Sulaiman

Jakarta, Sumselupdate.com – Gelaran Piala AFF 2020 telah usai dan berakhirnya pesta sepak bola Asia Tenggara itu juga menandai berakhirnya kontrak beberapa penggawa Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam dengan FK Senica dan Ansan Greeners.

Sebagaimana diketahui, kontrak Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam bersama klub masing-masing yakni FK Senica (Slovakia) dan Ansan Greeners (Korea Selatan) telah berakhir.

Read More

Kontrak Egy bersama FK Senica hanya sampai 31 Desember 2021 kemarin. Hingga saat ini kontraknya belum diperpanjang.

FK Senica sendiri mengakui bahwa pihaknya ingin memperpanjang kontrak pemain berusia 21 tahun itu setelah dibuat takjub dengan penampilannya selama enam bulan terakhir.

Sayangnya, keinginan FK Senica ini tak berbanding lurus dengan kondisi finansial klub yang tengah carut marut sejak beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Transfermarkt, kontrak Egy di FK Senica pun tak tertulis secara rinci. Dengan kata lain, saat ini Egy berstatus pemain non kontrak di FK Senica.

Di tengah kegamangan Egy Maulana Vikri akan masa depannya di FK Senica, masa depan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners juga masih menjadi tanda tanya.

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu juga telah habis per 31 Desember 2021 lalu.

Berbeda dengan Egy, Ansan Greeners sendiri telah menunjukkan niatnya untuk memperpanjang kontrak Asnawi untuk satu tahun ke depan.

Hanya saja, Asnawi belum memutuskan masa depannya. Alhasil, saat ini ia berstatus pemain Ansan Greeners tanpa adanya kontrak resmi hingga ada pengumuman dari pihak klub.

Asnawi dan Egy Tampil Gemilang di Piala AFF 2020

Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri adalah dua di antara pemain Timnas Indonesia yang tampil apik di sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

Asnawi menjadi andalan dan selalu bermain di seluruh laga Piala AFF 2020 sejak laga pertama grup hingga leg kedua babak final.

Ia pun ditunjuk sebagai kapten Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong dan mampu membukukan satu gol serta satu assist di ajang dua tahunan itu.

Sedangkan Egy hanya tampil sebanyak tiga kali saja di Piala AFF 2020 karena baru bisa bergabung Timnas Indonesia di babak semifinal. Meski demikian, ia menorehkan catatan apik dengan mencetak dua gol.

Dua gol itu dicetaknya di semifinal leg kedua kala bersua Singapura dan di final leg kedua kala berhadapan dengan Thailand. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.