Nama Brebes Exit Mendunia, dari Inggris Sampai Rusia

The Guardian

Jakarta, Sumselupdate.com – Nama Brebes Exit akhirnya mendunia. Sayangnya, nama tersebut terangkat menjadi headline media dunia bukan dalam artian positif. Melainkan akibat fenomena keamacetan parah yang terjadi menjelang pintu keluar (exit) tol Brebes yang telah mengakibatkan jatuhnya belasan korban jiwa.

Sebagaimana dikutip dari laman Republika.co.id, sejumlah media internasional mengangkat Brebes Exit tersebut. Seperti, media Inggris The Guardian, mengangkat judul ‘Twelve People Dies in Traffic Jam in Indonesia at Junction Called Brexit

Bacaan Lainnya

The Guardian menggambarkan bagaimana kemacetan parah menuju keluar pintu tol itu yang mencapai 21 kilometer. Kemacetan itu sudah terbilang sangat akut pada tahun ini.

Berdasarkan informasi resmi dari juru bicara Kementerian Transportasi Hemi Pramuraharjo, jumlah korban tewas mencapai 12 orang dalam hari yang berbeda. Beberapa korban sudah berusia lanjut.

Daily Mail membuat judul lebih bombastis. ‘Is this the World Worst Traffic Jam? Fifiteen Motorist die in Three Dayas After Getting Caught in Gridlock at Indonesia Junction Named Brexit‘.

Mail menyebut kemacetan di pintu keluar tol Brebes dengan kata horor. Korban terjebak di dalam kendaraan yang tak kunjung bergerak.

Sementara media Rusia, RT, mengangkat judul ‘12 Dies in 3-day traffic jam at Indonesia Called Brexit. RT menggambarkan bagaimana kemarahan pengguna jalan akibat kemacetan parah tersebut. (adm3)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.