Naasnya Bacelona, Gagal Raih Trofi Piala Super Spanyol Messi pun Dikartu Merah

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan

Spanyol, Sumselupdate.com – Malam pahit dirasakan para pemain Barcelona di laga final Piala Super Spanyol 2021 yang dihelat di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Betapa tidak, meski sudah unggul, Blaugrana harus mengakui kemenangan sang lawan, Athletic Bilbao dengan skor tipis 2-3.

Sudah jatuh tertimpa tangga, begitulah Barcelona kali ini, sudah gagal juara, megabintang mereka, Lionel Messi juga dikartu merah wasit di pengujung laga tambahan waktu.

Sejatinya, Barcelona tampil baik di awal-awal laga. Mereka unggul terlebih dahulu di menit 40 lewat Antoine Griezmann. Namun keunggulan itu hanya dua menit saja, di menit 42, Bilbao berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Oscar de Marcos memanfaatkan assist Inaki Williams.

Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 1-1.

Selepas jeda, Barcelona kembali unggul, lagi-lagi lewat aksi Griezmann usai memanfaatkan assist dari Jordi Alba. Hingga pengujung waktu babak kedua, Barcelona sepertinya akan menutup laga dengan kemenangan 2-1. Bahkan para pemainnya di bench sudah bersiap merayakan gelar juara.

Cerita benar-benar berubah kala Asier Villalibre mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 di menit 90. Sang kapten Bilbao, Iker Muniain menjadi otak terjadinya gol tersebut.

Laga normal pun berkesudahan dengan skor 2-2, hingga harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Sukses menyamakan kedudukan membuat anak-anak Bilbao bermain kesetanan. Tak butuh waktu lama, di babak pertama tambahan waktu, tepatnya di menit 94, Bilbao benar-benar berbalik unggul. Iker Muniain kembali menjadi otak terjadinya gol tersebut. Umpannya ke Inaki Williams diselesaikan dengan dingin untuk mengubah skor jadi 2-3.

Balik tertinggal membuat Barcelona terus berubaya menyamakan kedudukan. Mereka mengurung habis pertahanan Bilbao.

Namun sayang, hingga pengujung laga babak tambahan, Blaugrana gagal menyamakan kedudukan. Bahkan megabintang mereka, Lionel Messi harus diusir wasit akibat pelanggaran karena tertangkap wasit mengayunkan lengannya ke wajah pemain lawan.

Dengan hasil ini, Barcelona gagal meraih trofi ke-14 Piala Super Spanyol. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.