Musda II KNPI PALI, M Anasrul Menang Aklamasi

Ketua KNPI Kabupaten PALI terpilih Muhammad Anasrul Dwi Novriyansah (lima dari kiri) berfoto bersama di sela-sela Musda ke II yang digelar di Aula Rumah Makan Pondok Bambu, Rabu (25/7/2018).

PALI, Sumselupdate.com – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke II DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI menetapkan Muhammad Anasrul Dwi Novriyansah sebagai Ketua KNPI PALI yang baru.

Anas yang sebelumnya menjabat Wakil Bendahara DPD KNPI Kabupaten PALI terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI PALI periode 2018-2021, dalam Musda ke II yang digelar di Aula Rumah Makan Pondok Bambu, Rabu (25/7/2018).

Read More

Musda tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umun DPP KNPI Muhammad Rifa’i Darus, Sekjen DPP KNPI Sirajudin A Wahab, Ketua KNPI Sumsel Adherie Sitompul serta pengurus KNPI PALI, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) serta Pengurusan Kecamatan (PK) se-Kabupaten PALI.

Menang aklamasi dan mendapat dukungan tertulis dari 15 OKP dan 5 PK. Musda dipimpin oleh Ilham Arasul sebagai Ketua (DPD Provinsi), Gusti Randa (OKp GPS), Sekretaris dan Dafit Susanto (OKp Wira Karya), Beni Setiawan (DPD KNPI PALI), Winario (Perwakilan PK) selaku anggota.

Ketua DPD KNPI PALI terpilih, Anas mengatakan, ke depan KNPI PALI akan mengakomodir seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten PALI, guna membangun pemuda yang kuat dan maju dengan kegiatan-kegiatan yang telah menjadi agenda KNPI Kabupaten PALI.

“Konsolidasi organisasi merupakan prioritas utama yang akan kita laksanakan. Dengan segala dinamikanya, saya berharap konsolidasi organisasi ini dapat berjalan baik di Kabupaten PALI. Terutama hal yang akan kita lakukan adalah menertibkan administrasi seluruh OKP yang tergabung dalam wadah KNPI,” ucapnya saat menyampaikan kata sambutan sebagai Ketua KNPI PALI.

Anas juga berharap jajaran seluruh pengurus yang tergabung dalam KNPI dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten PALI, sehingga mampu berperan dalam pelaksanaan pembangunan sesuai misi Kabupaten PALI Bersatu Bersama Jaya menuju Kabupaten PALI Cemerlang Sumsel Gemilang.

“Terutama dalam mendukung pembangunan di Indonesia Umumnya dan Kabupaten PALl Khususnya, untuk pemuda yang aktif, kreatif serta berdesikasi dalam kemajuan yang lebih baik,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KNPI Sumsel, Adherie Sitompul menjelaskan bahwa meskipun baru, KNPI di Kabupaten PALI mampu berdiri tegak, tentunya dengan saling mendukung dan bekerja sama dalam pembangunan.

“Ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, kalau tidak bersatu dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan maka sebuah organisasi tidak akan mampu berdiri lama. Saya ucapkan selamat kepada Bung Anasrul sebagai Ketua KNPI PALI yang baru, semoga vissi-misi dapat terpenuhi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KNPI, Muhammad Rifa’i Darul, berpesan kepada Ketua KNPI PALI dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

“Pertama kami ucapkan selamat kepada Ketua KNPI kabupaten yang baru, dalam tugasnya selain bersinergi dengan pemerintah daerah, juga turut serta dalam mendukung program KNPI Provinsi dan juga KNPI pusat,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI H Heri Amalindo meminta agar kepengurusan DPD KNPI PALI dengan ketua terpilih Anas untuk tetap menjaga soliditas pemuda di Kabupaten PALI.

Suami dari Hj Sri Kustina Heri Amalindo itu juga meminta agar ketua terpilih untuk amanah dalam melaksanakan program kerja. “Jagalah amanah itu tetap berdayakan semua pemuda. Ajak semua pemuda dalam setiap kegiatan,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.