Mulai 1 Juni Hingga 31 Desember 2021, BBPJN Tutup Jembatan Keramasan Lama  

Rencana penutupan Jembatan Keramasan lama mulai 1 Juni sampai 31 Desember 2021 dan penutupan jalan akses Terminal Alang-Alang Lebar mulai 14 Juni sampai 31 Desember 2021.

Palembang, Sumselupdate.com – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan menutup Jembatan Keramasan lama mulai 1 Juni sampai 31 Desember 2021.

Penutupan juga untuk jalan akses Terminal Alang-Alang Lebar mulai 14 Juni sampai 31 Desember 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala BBPJN Sumsel, Kiagus Syaiful Anwar mengatakan, penutupan Jembatan Keramasan ini dalam upaya perbaikan preservasi.

“Rencana penutupan ini akan kita mulai tanggal 1 Juni sampai 31 Desember untuk di Jembatan Kramasan lama dan lalu lintas akan dialihkan ke jembatan Keramasan baru (Contra flow),” kata Kamis (27/5/2021).

Sedangkan untuk pekerjaan rekonstruksi jalan akses Terminal Alang-Alang Lebar yang akan dimulai 14 Juni 2021 sampai tanggal 31 Desember 2021 dengan menutup 1 lajur lalu lintas.

“Untuk dalam Kota Palembang akan dilaksanakan kegiatan rehabilitasi jembatan terhadap dua jembatan dalam kota yaitu Jembatan Ogan 3 di Lingkar Selatan, dan Jembatan Sekanak V di Demang Lebar Daun,” jelasnya.

Untuk Jembatan Sekanak tidak diperlukan penutupan jalan sebab tidak mengganti lantai jembatan.

Berbeda dengan Jembatan Ogan 3 yang diperlukan penutupan selama tiga bulan, disebabkan adanya pekerjaan penggantian lantai jembatan.

Sebab saat ini nilai kondisi Jembatan Ogan 3 termasuk ke dalam nilai NK 3, yang mana artinya sudah layak untuk ditangani secara rehabilitasi.

Selain itu, 8 Juni 2021 direncanakan terdapat pengalihan rute arus lalu lintas, bagi masyarakat yang berasal dari Jejawi OKI atau Jalan Talang Putri (Banyuasin) yang ingin menuju Gerbang Tol Keramasan dan Tol Palindra harus melewati Jalan Gubernur H Bastari-Wahid Hasyim- Ki Merogan dan seterusnya.

Begitu pun arah sebaliknya bagi masyarakat yang hendak menuju Jejawi (OKI) atau Jalan Talang Putri (Banyuasin), berbelok masuk kearah Jl Ki Merogan-Wahid Hasyim-Gub Bastari dan seterusnya.

“Penutupan jalan ini kita sudah koordinasi dengan pihak terkait agar masyarakat juga mengetahui informasi ini dan memaklumi adanya perbaikan ini,” jelasnya

Selain itu, pihaknya juga memberikan rambu-rambu sebagai tanda adanya pengerjaan sehingga masyarakat bisa mengetahui adanya penutupan tersebut. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.