MUI Pangkalpinang Dukung Penuh Sikap MUI Pusat Atas Pernyataan Presiden Prancis

Sekretaris MUI Kota Pangkalpinang Zainudin, SPd I.

Pangkalpinang, Sumselupdate.com – Dugaan penghinaan Nabi Muhammad SAW oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron memantik kecaman luas dari berbagai kalangan.

“Terkait pernyataan Presiden Prancis yang mengijinkan peredaran karikatur Nabi Muhammad SAW, MUI Pusat telah mengeluarkan pernyataan sikap bahwa mengecam tindakan Presiden Emmanuel Macron tersebut,” ujar Sekretaris MUI Kota Pangkalpinang Zainudin, SPd I.

Bacaan Lainnya

Zainudin menuturkan, MUI Pusat juga menyarankan kepada pemerintah untuk menarik kedutaan Indonesia di Prancis.

Lebih lanjut, kepada masyarakat dalam menanggapi pernyataan Presiden Prancis terkait karikatur Nabi Muhammad SAW, diharapkan menanggapinya dengan kepala dingin, dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita semua tidak setuju dengan pernyataan Presiden Perancis tersebut, yang berkenaan dengan karikatur Nabi Muhammad SAW. Kita juga terus mendesak pemerintah melalui Menteri Luar Negeri untu menyikapi hal tersebut,” tegasnya.

“Untuk itu, kita sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak memakai produk dari Prancis. Karena beberapa negara pun sudah menyatakan sikap untuk memboikuot produk Perancis,” tambah Zainudin.

Zainudin menambahkan, MUI Kota Pangkalpinang juga mendukung pernyataan sikap dari MUI Pusat sepenuhnya, dan terus menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak memakai atau memboikot produk buatan Perancis.

“Serta mendukung MUI Pusat untuk mendesak pemerintah untuk menarik kedutaan Indonesia di perancis. Setelah ada masukan dari MUI pemerintah diharapkan mengambil sikap yang berkenaan dengan Presiden Perancis,” tutup Zainudin. (jip)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.