Muhammadiyah dan NU Desa Lubuk Banjar OKU Kompak Potong Hewan Kurban

Jumat, 21 Juni 2024
Baik Muhammadiyah dengan Nahdlatul Ulama(NU) kompak saat pemotongan hewan kurban, Senin (17/06/2024) yang lalu.

Baturaja, Sumselupdate.com – Warga Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten  Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan baik Muhammadiyah dengan Nahdlatul Ulama(NU) kompak saat pemotongan hewan kurban, Senin (17/06/2024) yang lalu,

Sebanyak 32 sapi dan 5 kambing dipotong bersama-sama. Berkat kekompakan Muhammadiyah dan NU pada Idul Adha ini, daging hewan kurban pun bisa langsung dibagikan.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Panitia Rohif Ansori, hewan kurban yang dipotong yang terdiri dari 32 sapi dan 5 kambing dan ini merupakan kerja sama kita warga Desa Lubuk Banjar, antara Muhammadiyah dan NU.

“Alhamdulillah kerja sama ini tetap terjalin setiap tahun kita selalu melakukan pemotongan hewan kurban secara bersama-sama,” jelasnya.

Lanjut Rohif Ansori, kolaborasi yang berjalan dengan sangat kompak ini, tidak lepas dari peran kepala desa.  “Berkat kerjasama yang baik inilah, pemotongan hewan kurban bisa dengan cepat selesai, dan daging bisa langsung dibagikan kepada warga. Kita berharap kedepannya kekompakan ini terus terjalin dan warga yang akan berkurban lebih banyak lagi, baik itu dari Muhammadiyah maupun dari NU,” tandasnya. (**)

Baca juga : Muhammadiyah OKU Berkurban 40 Sapi dan 15 kambing

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.