Muba Penuhi Percepatan Infrastruktur dan Pendidikan untuk Suku Anak Dalam

TP PKK Kecamatan Bayung Lencir Muba bersama PT Marga Bara Jaya akan menggarap pembagunan fasilitas sarana prasarana sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Suku Anak Dalam (SAD).

Sekayu, Sumselupdate.com – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA, tak pernah berhenti melakukan terobosan yang sangat berkontribusi positif ke warga masyarakatnya.

Bahkan, refocussing hingga pemangkasan anggaran seakan tidak berdampak signifikan kepada pertumbuhan perekonomian dan percepatan pembangunan serta pemenuhan sarana prasarana pendidikan yang merata.

Bacaan Lainnya

Kali ini, lewat inisiasi TP PKK Kecamatan Bayung Lencir bersama pihak swasta yakni PT Marga Bara Jaya akan menggarap pembagunan fasilitas sarana prasarana sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Suku Anak Dalam (SAD).

“Terdapat 2 lokasi yang akan dibangun saung belajar yaitu di desa Pagar Desa dan Desa Pangkalan Bayat. Saat ini pekerjaan sudah dimulai dengan  pengumpulan material dan pembersihan lokasi, tentu inisiasi ini tidak terlepas dari dukungan Ketua TP PKK Muba ibu Thia Yufada dan pak Bupati Dodi Reza yang selalu mensupport program-program yang menyentuh langsung warga masyarakat Muba,” ungkap Ketua TP PKK Bayung Lencir, Agustuti.

Dikatakan, ada 25 kepala keluarga dan 93 jiwa, terbagi  50 pria dan  43 wanita.  “Saat ini juga tercatat ada 15 balita dan 2 ibu hamil yang berdomisili di wilayah ini. Sedangkan 20 orang anak diketahui masih usia pelajar,” bebernya.

Agustuti menyebut sanggar belajar  ukuran 6 x 8 khusus untuk anak-anak SAD segera ditegakkan. “Tentu anak-anak SAD ini butuh perhatian lebih, kita ingin agar mereka tetap tersentuh pendidikan dan kesehatan mereka diperhatikan,” kata dia.

Agustuti pun mengakomodir dan meunyiapkan beasiswa bagi anak-anak SAD yang berprestasi dan memiliki keinginan bersekolah ke jenjang lebih tinggi.

“Kita harus dukung mereka meraih masa depan. Nah kemarin kita ke lokasi juga melakukan pemeriksaan kesehatan dimotori Dinkes Muba melalui Puskesmas Bayung Lencir. Anak balita, ibu menyusui dan ibu hamil  juga dicek kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muba Thia Yufada Dodi Reza menyebutkan, dirinya akan selalu mensupport program TP PKK di seluruh Kecamatan Muba hingga menyentuh kawasan pelosok. “Pemenuhan fasilitas pendidikan untuk SAD ini memang menjadi konsen utama TP PKK Muba,” ungkap Wanita Inspirasi Sumsel ini.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin, Lic Econ, MBA, mengapresiasi inisiasi TP PKK Bayung Lencir yang turut andile memenuhi sarpras dan fasilitas pendidikan hingga ke daerah pelosok dan menyentuh kalangan SAD.

“Apalagi sudah menjadi hak seluruh anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan, saya apresiasi dan program ini harus terus berlanjut dan ditukarkan ke Kecamatan lainnya di Muba,” pungkasnya.  (rel)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.