MU Dikandaskan Feyenoord 0-1, Mourinho Kecewa

Foto: Reuters / Michael Kooren (detikcom)

Jakarta, Sumselupdate.com – Manchester United kalah 0-1 di tangan Feyenoord dalam pertandingan perdana Grup A Liga Europa di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Jumat (16/9/2016) dini hari WIB.

Kedua tim mencatatkan sejumlah peluang pada babak pertama, antara lain, pemain Feyenoord, Vihena, yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-17, namun David de Gea masih sigap mengamankan gawangnya.

Bacaan Lainnya

Catatan Antara United juga mendapat peluang emas pada menit 24 saat Martial melepaskan tembakan keras setelah menerima bola sodoran Darmian, sayangnya bola melenceng tipis dari sasarannya.

Beranjak ke babak kedua, Paul Pogba nyaris merobek gawang Feyenoord saat sepakan jarak jauh hasil umpan satu dua dengan rekannya melambung di atas mistar gawang.

Mourinho langsung melakukan tiga penggantian pemain pada menit ke-63 untuk menambah daya gedor Manchester United. Ibrahimovic menggantikan Rashford, Depay masuk menempati posisi Martial dan Mata digantikan oleh Ashley Young.

Namun, pada menit ke-79, justru Feyenoord yang mampu memecah kebuntuan. Sepakan mendatar Vilhena usai menerima umpan Jorgensen, tak mampu diantisipasi oleh David de Gea.

Manchester United langsung menaikkan tempo dan menekan pertahanan tim tuan rumah, tapi, sepakan Depay masih berhasil diblok barisan pertahanan Feyenoord.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Tiga poin pun dikantongi oleh Feyenoord

Terkait kekalahan ini, Pelatih MU, Mourinho mengaku kecewa.

“Tentu saja kami kecewa … kami tak beruntung, terutama di babak kedua, kami menguasai pertandingan (tapi akhirnya kalah),” kata Mourinho kepada saluran televisi Inggris BT Sport seperti dikutip BBC Indonesia.

Mourinho juga menyebut bahwa gol Vilhena berbau offside.

Statistik memperlihatkan United lebih banyak menguasai bola, namun Feyenoord yang diasuh Giovanni van Bronckhorst lebih tajam dalam melakukan serangan, termasuk dalam serangan balik yang akhirnya berbuah gol.

Setelah kebobolan, United meningkatkan intensitas serangan namun pertahanan yang rapi membuat Feyenoord berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak kedua berakhir. (hyd)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.