Motor Adu Kambing di Atas Jembatan Benteng, Seorang Pelajar di Lahat Tewas

Korban MN dalam kondisi kritis dan kini mendapatkan perawatan intensif di RSUD Lahat, Kamis (13/8/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Dua sepeda motor mengalami tabrakan ala adu kambing di atas Jembatan Benteng Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Read More

Lakalantas yang terjadi pada Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, melibatkan sepeda motor Yamaha Mio M3 nopol BG 4029 EAE yang dikendarai R (16), warga Perumahan Griya Rafika 2, Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat dan motor Yamah Vi-xion warna merah nopol BG 6751 ES yang dinaiki Pitdiah Pahlopi (25), warga RT 01, RW 01, Kelurahan Kota Jaya, Kecamatan Lahat.

Akibat peristiwa tersebut, R tewas saat mendapatkan perawatan di RSUD Lahat dengan mengalami luka serius di bagian kepala serta mulut mengeluarkan darah, luka gores pada bagian kaki dan tangan.

Sedangkan teman yang dibonceng korban MN (12), pelajar yang tinggal di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat dalam kondisi kritis.

MN yang mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya, saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Lahat.

Untuk pengemudi motor Yamah Vi-xion Pitdiah Pahlopi hanya mengalami luka ringan dan kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Lahat AKP Muriyanto, SH, MH serta Kanit Lakalantas Ipda Rudi Widarto disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono, SH mengatakan, peristiwa ini bermula kendaraan R dan rekannya MN  melaju dari arah pasar menuju Desa Tanjung Payang, sedangkan Pitdiah Pahlopi datang dari arah sebaliknya.

Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor yang ditunggangi R hendak menyalip kendaraan di depannya. Sayangnya, ban motornya slip lantaran kondisi jalan licin dan arus lalu lintas cukup padat.

Nahasnya, secara bersamaan datang sepeda motor Yamaha Vi-xion merah yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya bisa ditebak, kecelakaan ala adu kambing di atas Jembatan Benteng tak bisa dihindarkan.

Tak pelak, kerasnya tabrakan itu, membuat kedua pelajar itu tergeletak di jalan, sedangkan Pitdiah Pahlopi tidak mengalami luka serius.

“Pada saat itu arus kendaraan di sekitar Jembatan Benteng cukup padat, karena banyak anak-anak sekolah sedang pulang sekolah mengendarai motor,” kata dia, Sabtu (13/8/2022).

Aiptu Lispono, SH mengatakan, petugas Satlantas Polres Lahat saat ini sudah mengamankan dua sepeda motor yang mengalami tabrakan.

“Memang aktivitas lalu lintas pada sore hari di Jalan Tanjung Payang termasuk di Jembatan Benteng, ramai pengendara karena banyak siswa pulang sekolah. Untuk itu, pihak kepolisian mengimbau, agar pengendara berhati hati saat melewati kawasan itu terutama di Jembatan Benteng yang terdapat tanjakan yang cukup curam,” ucapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.