MotoGP Mandalika Resmi Pakai Nama Pertamina Grand Prix of Indonesia

Jakarta, Sumselupdate.com – Ajang MotoGP Mandalika kini resmi memakai nama Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui ajang balap motor internasional ke Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berharap balapan MotoGP Mandalika dapat membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan potensi pariwisata, memajukan ekosistem olahraga balap motor, sekaligus menjadi momentum kebanggaan Indonesia dan semangat untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Read More

“Dengan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini, kita dapat memperkuat nation branding Indonesia sebagai negara yang resilient di tengah krisis pandemi global,” ujarnya, Rabu (9/2/2022) seperti dikutip dari suara.com jaringan nasional sumselupdate.com.

Nicke menyampaikan untuk mewujudkan langkah tersebut, Pertamina lantas menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP.

Kegiatan penandatanganan itu dilakukan secara langsung oleh Nicke dan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta secara daring yang disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, hari ini.

Ajang MotoGP Mandalika akan dimulai dengan kegiatan pramusim pada 11-13 Februari 2022 dan season MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

Nicke ingin sinergi perusahaan pelat merah dalam penyelenggaraan MotoGP mampu memberikan efek berganda, sekaligus peluang penetrasi pasar global yang luas bagi Pertamina, produk-produk BUMN maupun UMKM yang berada di Mandalika maupun di daerah lain.

Managing Director Dorna Sport Carloz Ezpeleta mengaku gembira atas keterlibatan Pertamina sebagai pendukung utama grand prix di Indonesia.

Menurutnya, kerja sama ini akan semakin memperkuat kehadiran Pertamina dan Indonesia dalam olahraga tersebut selain menjadi pendukung utama Sirkuit Mandalika dan sebelumnya juga mendukung tim SAG Pertamina Mandalika yang berlaga di Moto2™ World Championship.

“Kami bangga mengumumkan kesepakatan kerja sama untuk gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia—memastikan Pertamina, Indonesia, Pulau Lombok terdepan—menjadi pusat perhatian di panggung internasional,” ucap Carlos. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.