Monitoring Atlet yang Akan Berlaga di PON Papua, Ketua KONI Sumsel Hadiri Kejuaraan Internasional BMX

Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin bersama atlet balap sepeda Sumsel, Jasmine di Kejuaraan Internasional BMX Sirkuit Pulomas, Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Jakarta, Sumselupdate.com – Guna memotivasi sekaligus monitoring atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) H Hendri Zainuddin menghadiri langsung Kejuaraan Internasional BMX di Sirkuit Pulomas, Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Hendri bersama Sekum KONI Sumsel, Suparman Roman dan Ketua ISSI Sumsel Dodi Sohe menyaksikan pertandingan atlet balap sepeda Sumsel, Jasmine.

Bacaan Lainnya

Jasmine sendiri merupakan atlet Sumsel yang diharapkan menyumbangkan medali emas pada PON Papua, Oktober 2020 mendatang.

“Kita terus berupaya akan atlet-atlet kita meningkatkan pretasinya, tentu dengan bermacam cara. Jasmine ini salah satu andalan kita di PON mendatang,” kata Hendri usai menghadiri pembukaan kejuaraan BMX tersebut.

Pada kejuaraan internasional tersebut, Jasmine yang turun di kelas women usia 15-16 berhasil menjadi juara. Dia menyisihkan sejumlah atlet lainnya dari berbagai daerah dan negara.

Sementara di bagian lain Hendri mengungkapkan pihaknya terus memonitoring para atlet Sumsel, terutama yang akan bertanding di PON.

Dia berharap pihak Pengda Cabor yang menaungi langsung atletnya untuk terus berkoordinasi dengan KONI, sehingga semua persiapan, latihan, dan lainnya dapat berjalan sesuai rencana.

“Tugas kita memang berat, untuk mencapai target memperbaiki posisi dalam perolehan medali PON, yang di PON sebelumnya berada di urutan 21. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, jika kita terus berusaha dan Allah meridhoi maka kita akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar mantan anggota DPD RI tersebut.

Dihubungi terpisah, Andi Motorua, Sekretaris ISSI Sumsel mengatakan, Jasmine memang andalan Sumsel pada PON Papua mendatang.

Selain Jasmin, juga ada Agung Priyo yang juga ditargetkan mendapat emas pada kategor Donhill. Sementara dua atlet lainnya, Alfrendi dan Ade Agung di kelas BMX.

“Target kita di PON Papua meraih dua emas dan satu perak,” tegasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.