Momentum Kemerdekaan, Bupati OKU Timur Beri Bantuan Sosial ke Anak Yatim Piatu

Jumat, 18 Agustus 2023
Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin membagikan paket sembako.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura , Sumselupdate.com – Ratusan masyarakat dari desa rasuan, kecamatan Madang Suku l, Kabupaten OKU Timur bersuka cita. Pasalnya, pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas PUTR melakukan bakti sosial dengan membagikan 200 paket sembako. Bukan itu saja, kursi roda dan uang santunan juga diserahkan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan baksos itu bertujuan untuk menekan angka kemiskinan, khususnya anak yatim serta kaum duafa yang ada di wilayah Kecamatan Madang Suku l tersebut.

Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin didampingi Kadis PUTR Aldi Gurlanda ST., MM menyerahkan langsung bantuan sosial itu kepada masyarakat.

“Bantuan ini sebagai bentuk tali asih pemerintah kepada masyarakatnya, terutama anak yatim piatu hingga masyarakat berkebutuhan khusus,” ungkap Bupati OKU Timur Ir. H, Lanosin. Jumat, (18/8/2023).

Pemberian bantuan ini juga peringatan hari kemerdekaan. Dengan harapan bantuan dapat dimaknai dengan suka cita dan kebahagiaan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Jadi benar-benar merasakan kemerdekaan secara utuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menegaskan, pemerintah daerah akan terus  berbenah disemua sektor. Hal itu tak lain demi kemajuan daerah.

Pembenahan tersebut mulai dari sektor infrastruktur, pelayanan publik, serta menekan angka kemiskinan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana seluruh sektoral yang disebutkan sebagai wujud komitmen pemerintah.

Sementara, Kadin PUTR OKU Timur sekaligus Ketua pelaksana bakti sosial  Ir Aldi Gurlanda menyampaikan, bahwa digelarnya bakti sosial ini memang sengaja dìlaksanakan.

Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Pemkab OKU Timur, terkhusus bagi masyarakat kurang mampu dan berkebutuhan khusus.

“Untuk sembako yang kita salurkan hari ini sekitar 200 paket, dìtambah dengan 3 unit kursi roda. Jika nanti ada yang kurang, kita akan kirim kembali ke desa,” ungkap Aldi. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.