Modus Berpura-pura Tanya Alamat, Tiga Remaja Ini Rampas Handphone Warga Banyuasin

Tiga dari empat remaja tanggung yang melakukan perampasan handphone milik warga Banyuasin diamankan di Polrestabes Palembang.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Modus bertanya alamat, tiga dari empat remaja tanggung di Rumah Susun Blok 10, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, nekat merampas handphone milik warga Banyuasin yang tersesat di jalan.

Read More

Peristiwa perampasan telepon genggam ini dialami Adi Chandra (33), warga Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin pada Kamis (20/1/2022).

“Pelakunya tersebut adalah MR (15), MM (15), dan AP (15), warga Rusun Blok 10, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang dan seorang lagi M (15) masih dalam pengejaran kita. Mereka terlibat atas kasus perampasan HP di Rusun,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat dikonfirmasi, Minggu (23/1/2022).

Menurut Kasat, aksi perampasan handphone ini bermula saat keempat pelaku melihat korban tengah memainkan telepon genggam pada Kamis (20/1/2022).

Melihat itu keempat remaja tanggung ini tak membuang kesempatan. Dengan modus bertanya alamat rumah, satu dari keempat pelaku memanfaatkan kelengahan korban sehingga dengan cepat langsung merampas handpone milik korban.

Usai aksi perampasan handphone tersebut, pada hari yang sama, polisi berhasil meringkus tiga dari empat pelaku.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiganya mengaku kalau handphone hasil curian dijual seharga Rp700 ribu di salah satu mall.

“Pengakuannya handphone mereka telah jual seharga Rp700 ribu dan uangnya mereka bagi-bagi,” katanya.

Atas ulah ketiga remaja tanggung ini dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman penjara di atas lima tahun.

Sementara itu, Kompol Tri Wahyudi mengimbau untuk satu pelaku yang DPO segera menyerahkan diri. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.