Mitra Kukar Dipastikan Kehilangan 6 Pemain Saat Jamu Sriwijaya

Sabtu, 8 Oktober 2016
Laga Mitra Kukar Kontra Sriwijaya FC

Palembang, Sumselupdate.com – Selain tim tamu Sriwijaya akan tampil tidak dengan kekuatan terbaik, ternyata tuan rumah Mitra Kukar bernasib serupa saat kedua tim bertarung di TSC 2016 di Stadion GOR Aji Imbut, Minggu (9/10/2016).

Pasalnya, selain meragukan dua legiun asing Victor Herrero dan Marlon Da Silva karena masih cedera. Kukar dipastikan sudah terlebih dahulu kehilangan gelandang serang lincah Hendra Adi Bayauw karena cedera serta dua pemain bernaluri bertahan bagus yakni Bayu Pradana dan Septian David Maulana karena bergabung bersama Timnas.

Tim asal Tenggarong juga masih kehilangan tiga pilar andalan lain.

“Iya. Arthur Cunha da Rocha dan Arifki Eka Putra absen karena akumulasi kartu begitu juga Fellipe Bertoldo izin mudik ke Brasil,” sebut Jafry Sastra pelatih Mitra Kukar.

Advertisements

Untuk itu, arsitek asal Padang ini akan mencoba mencari skema terbaik dengan mencari pemain yang dianggap cocok untuk menggantikan peran keenam pemain yang absen ketika melawan Sriwijaya FC.

“Sriwijaya juga tidak tampil full team tapi kita tetap optimis pemain yang akan kita turunkan sudah siap untuk melawan SFC,” kata dia.

2 Pemain SFC Eks PON Sumsel Belum Dimainkan

Sementara itu, dari kubu Sriwijaya FC,  2 orang pemain eks PON Sumsel, yakni Manda Cingi dan Mariando dipastikan belum akan diturunkan main melawan Mitra Kukar. Hal ini diungkapkan oleh Head Coach Sriwijaya FC Widodo C Putro.

Bahkan walapun dipastikan kehilangan pemain pilar macam Firman Utina dan M Ridwan karena sedang mengambil lisensi kepelatihan – belum lagi Ichsan Kurniawan yang mengalami cedera serta palang pintu tangguh Fachrudin Ariyanto yang dipanggil Timnas, namun Widodo belum berani menurunkan keduanya sejak kick off di menit awal.

“Selain minim pengalaman, kondisi kebugaran Mariando dan Manda Cingi belum mencapai level terbaik mereka,” kata Widodo.

Hanya saja, lanjut mantan pelatih Persepam Madura United tersebut, dia sudah menemukan pemain yang cocok untuk menggantikan posisi pemain yang absen namun tidak bisa disebutkan guna menjaga komposisi taktik terbaik agar tidak diketahui lawan.

“Setidaknya kehadiran Yu Hyun Koo di lini tengah kita bisa memutus aliran bola lawan,” tukas Mas Wid, sapaan akrabnya. (tra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.