Merdeka Lawan Covid-19 ala FBBI Sumsel

Komunitas FBBI membagikan portable hand wash ke beberapa tempat.

Palembang, Sumselupdate.com – Seluruh masyarakat Indonesia turut bereuforia memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75, tak terkecuali organisasi kemasyarakat Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Sumatera Selatan.

Namun, FBBI Sumsel punya cara tersendiri memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini, tampak puluhan pengurus FBBI Sumsel tampak door to door dari rumah ke rumah serta rumah ibadah guna sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dan penerapan pola hidup bersih.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita masih memerangi Covid-19, jadi edukasi dan sosialisasi sangat tepat untuk terus dilakukan, dan di hari kemerdekaan ini kita harus merdeka untuk melawan Covid -19,” ungkap ketua Harian DPD FBBI Sumsel, Budi Astera Bangun didampingi Sekretaris DPD FBBI Sumsel Sumarjono Saragih dan Wakil Sekretaris FBBI Sumsel David Sibarani saat penyerahan bantuan portable wash tempat ibadah Gereja GBKP dan GKPS Palembang, Minggu (16/8/2020).

Dikatakan, FBBI Sumsel akan terus bersinergi dengan Pemerintah dalam memerangi Covid -19 dan mentaati protokol kesehatan. “Sosialisasi dan edukasi protokes akan terus kami gencarkan, terlebih di Palembang yang kini kembali ke zona merah,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangkaian edukasi tersebut FBBI Sumsel juga membagikan secara gratis portable wash ke rumah ibadah di Palembang.

“Sumber dana pembelian portable wash ini dari bantuan dari seluruh anggota DPD FBBI Sumsel dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu dengan gotong royong yang sudah menjadi budaya bangsa kita,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPD FBBI Sumsel Jimmy Lumban Gaol mengaku bahwasannya FBBI Sumsel akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

“Dalam kesempatan ini juga kami mengapresiasi Kepala Daerah khususnya Kabupaten Muba yang tak henti-hentinya dan selalu komitmen dalam memerangi Covid -19 serta selalu menjaga masyarakat dari penularan wabah Covid -19,” ungkap Jimmy.

Jimmy menambahkan, pihaknya berharap bantuan portable wash yang dibagikan dapat bermanfaat. “Semoga bermanfaat dan menginspirasi organisasi dan komunitas sosial lainnya untuk bersama-sama memerangi Covid -19,” tandasnya. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.