Menutup Akhir 2020, Liga 2 Masih Suram

Pemain Sriwijaya FC/dok.

Palembang, Sumselupdate.com – Kontestan Liga 2 Sriwijaya FC meminta kepastian soal kompetisi musim 2020/2021. Apakah tetap sesuai jadwal, digelar Februari 2021 atau molor kembali.

“Sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi digelar. Termasuk izin kepolisian belum ada,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, klub meminta ada kepastian kompetisi dan izin kepolisian, karena ini terkait dengan kontrak dan persiapan tim.

“Kontrak pemain habis Desember ini, dan kapan pemain kumpul di Palembang, masih harus menunggu rapat antara manajemen dan pelatih. Idealnya persiapan menyambut kompetisi, itu dua bulan,” katanya

Ia juga menuturkan, seluruh insan sepakbola di Tanah Air saat ini, membutuhkan kelangsungan kompetisi yang sudah mati suri sejak pertengahan Maret lalu. Apalagi Pilkada telah berakhir.

“Kami berharap kompetisi bisa bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat seperti di negara-negara lain,” tandasnya.

Kelanjutan kompetisi Liga Indonesia ditunda karena kepolisian tidak memberikan izin keramaian di semua tingkatan karena kasus Covid-19 masih tinggi. Akibatnya, PSSI menyatakan akan melanjutkan kompetisi pada November 2020, yang ujung-ujung kembali ditunda.

PSSI akhirnya menerbitkan surat keputusan (SK) soal penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 yang tidak bisa digelar tahun ini. SK juga mengatur nilai kontrak pemain. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan berlanjut Februari 2021. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.