Mendadak Razia di Parkiran Polda Sumsel, Sejumlah Personel dan ASN Mendapatkan Sanksi Tilang

Petugas melakukan sidak kelengkapan surat-surat kendaraan di parkiran Mapolda Sumsel

Laporan: Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com – Bidang Propam Polda Sumsel melaksanakan kegiatan penegakan penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap kendaraan anggota Polri dan ASN Polri Polda Sumsel baik pribadi maupun dinas.

Read More

Hasil kegiatan dilaksanakan di pintu masuk parkir Mapolda. Pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 06.30 tersebut setidaknya personil Polri dan ASN Polda Sumsel mendapatkan sanksi tilang. Kemudian saksi tersebut diserahkan ke Satlantas Polrestabes Palembang.

Kegiatan ini menindak lanjuti arahan Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Polisi Drs Toni Harmanto. Bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berkendara untuk personil dan ASN Polda Sumsel.

Kasubbid Prov Bid Propam Polda Sumsel AKBP Andi Baso Rahman, SIK, mengatakan, pemeriksaan ini menyasar kepada seluruh anggota Polri mulai dari Bintara, Perwira Pertama hingga Perwira menengah bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel.

“Pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor yang di lakukan di Lingkungan Polda, bertujuan untuk menegakan kedisiplinan dalam berkendara di jalan raya bagi seluruh anggota Polda Sumsel,” ujarnya.

Andi menambahkan kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sumsel, dalam berkendaraan harus di lengkapi surat-surat kelengkapan diri.

Menurutnya, anggota Polri wajib menjaga ketertiban dan kedisplinan diri sendiri sebelum menjaga ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, mengayomi, membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat.

“Sebelum bertugas melayani maupun dalam menjaga ketertiban masyarakat, sudah seharusnya kita memeriksa kesiapan dan menjaga kedisplinan kita sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan surat kendaraan dengan lengkap di serahkan langsung kepada Satlantas Polrestabes Palembang untuk di tindak lanjuti, sedangkan bagi anggota yang tidak dapat menunjukkan KTA langsung didata dan ditegur. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.