Melintas di Bawah Baliho, Kepala Bocah SD di Lahat Tertancap Tang, Begini Kronologisnya

Kondisi Raka yang kepalanya tertancap tang besar dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Lahat, Sumselupdate.com – Musibah siapa yang tahu kapan datangnya. Begitu juga yang dialami bocah kecil bernama Raka (6), siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Saat hendak menuju tempat kursus privat, Raka mengalami musibah tertimpa peralatan bangunan yaitu tang dan salah satu bagian ujung tang tertancap tepat di kepala bagian kanan belakang bocah tersebut.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Mayor Ruslan 2 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat, tepatnya di seberang jalan depan SM Swalayan Pasar, Kamis (23/1/2020).

Saat kejadian memang ada petugas yang sedang memasang baliho berukuran besar yang terpajang tinggi di atas taman pemisah Jalan Mayor Ruslan.

Ketika itu bocah malang ini menaiki sepeda motor ojek melintas tepat di bawah petugas yang sedang memasang baliho.

Kondisi Raka yang kepalanya tertancap tang besar berada di rumah sakit.

 

Tiba tiba salah satu alat petugas tersebut jatuh dan menancap di kepala korban. Seketika itu juga Raka menjerit kesakitan. Melihat hal tersebut warga dan tukang ojek yang ditumpangi korban, langsung melarikan bocah malang itu ke rumah sakit terdekat guna dilakukan tindakan medis lebih lanjut.

Diketahui, papan baliho reklame tersebut merupakan milik Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat tentang sensus penduduk 2020 yang tugaskan kepada pihak ketiga.

Raka pun dirawat intensif di Rumah Sakit DKT Lahat karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kepalanya.

Kepada awak media, perwakilan dari BPS, Joni Tupandega mengatakan keprihatinannya terhadap korban dan menerangkan bahwa musibah ini merupakan kecelakaan murni tanpa disengaja dan secara tiba-tiba.

“Kami mewakili Badan Pusat Statistik Lahat menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa adik kita (Raka), dengan rasa kepedulian kami, setelah mendapatkan kabar tentang kejadian ini kami langsung menuju rumah sakit. Meski pun pemasangan baliho tersebut kami bekerja sama dengan pihak ketiga, namun kami tetap turun tangan, ini merupakan musibah dan kecelakaan. Kita akan segera selesaikan dalam waktu dekat,” jelasnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.