Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Terkapar Dibedil Aparat

Mulyadi, pelaku curanmor yang meresahkan warga dilumpuhkan Satreskrim Polrestabes Palembang dengan tembakan di kaki kirinya.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Mulyadi (36), warga Jalan Ganda Subrata, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) hanya bisa meringis kesakitan setelah kaki kirinya dibedil aparat penegak hukum.

Read More

Mulyadi ditembak anggota Reskrim Polretabes Palembang lantaran terlibat aksi pencurian sepeda motor matic di Jalan Setunggal, Lorong Sekolah, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palemban pada Jumat (10/12/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Ya, kemarin Selasa (14/12) kita sudah mengamankan pelaku pencurian sepeda motor. Sementara seorang pelaku lagi masih buron dan sudah diketahui identitasnya,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

Korban Elviana (24) yang motornya terparkir di halaman rumahnya. Mengetahui motornya tak lagi ada dikediamnannya korban melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

Mulyadi, pelaku curanmor yang meresahkan warga dilumpuhkan Satreskrim Polrestabes Palembang dengan tembakan di kaki kirinya.

“Ya, kemarin kita sudah mengamankan pelaku pencuri sepeda motor, sementara seorang pelaku lagi masih buron dan sudah diketahui identitasnya,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

Kompol Tri Wahyudi mengatakan, peristiwa curanmor ini berawal dari laporan korban Elviana (24) yang sepeda motornya terparkir di halaman rumahnya.

Mengetahui motornya tak lagi ada di kediamnannya korban melapor ke SPKT Polrestabes Palembang.

Dari laporan korban ini, dengan cepat anggota Satreskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat melakukan penyidikan dan penyelidikan.

Hasilnya, anggota Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan satu pelaku di rumahnya, Selasa (14/12/2021) dini hari.

Namun ketika hendak diringkus, pelaku Mulyadi mencoba melarikan diri dan melawan petugas, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur di kaki kirinya.

Selain mengamankan pelaku petugas mengamankan barang bukti fotocopy STNK dan BPKB motor korban, satu unit motor jenis Suzuki Shogun milik kedua pelaku.

Sementara itu, tersangka Mulyadi mengaku perbuatannya dilakukan dengan rekannya.

“Saya mencuri berdua bersama teman saya Deli. Dia yang mengambil motor, sedangkan saya ri menunggu di atas motor di pinggir jalan,” katanya.

Atas tindakkannya tersebut pelaku Mulyadi dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.