Melaju Ke Final, Zahfira Wakili OKU Timur di Ajang FLS2N 2022 Tingkat Sumsel

Zahfira Fatdhir Taufika, siswi yang duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur, akhirnya melaju ke babak final pada Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Zahfira Fatdhir Taufika, siswi yang duduk di bangku kelas IX SMP Negeri 1 Belitang, Kabupaten OKU Timur, akhirnya melaju ke babak final pada Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022.

Read More

Ia merupakan peraih juara I pada kategori Desain Poster dalam ajang Festival Pelajar 2022 yang digelar pada April lalu, dan kini hanya menyisihkan puluhan perwakilan kabupaten untuk mengikuti ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang penyisihan FLS2N pada Agustus ini.

Zahfira, yang merupakan anak dari pasangan Nenik Fatmawati dan Admunandir ini akan berkompetisi dengan ratusan siswa dari provinsi lainya pada even FLS2N tingkat nasional yang akan dihelat pada September 2022 nanti.

Kepala SMP Negeri 1 Belitang OKUT, Slamet, Spd mengucapkan terima kasih kepada guru pembina serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten OKU Timur yang telah memberikan peluang kepada para siswa-siswi di OKU Timur terutama kepada Zahfira Fatdhir Taufika,

“Dengan menyelenggarakan banyak sekali event dan kompetisi untuk peserta didik di tahun 2022 ini, akhirnya salah satu siswa kami dapat berkompetisi hingga ke jenjang nasional,” ungkapnya. Rabu (17/8/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, SPd, MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Edi Subandi, SE, MM didamping Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Desti Tirtayana, SE, MM mengapresiasi prestasi yang diraih Zhafira.

“Bahwa prestasi yang didapatkan oleh Zhafira Fatdhir Taufika merupakan buah dari proses panjang dari pembinaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada kurun waktu 2021-2022 ini. Kami melaksanakan banyak event yang bisa diikuti oleh para peserta didik, sehingga para peserta didik di OKU Timur menjadi mampu dan terbiasa dalam berkompetisi,” ujar pria 42 tahun yang baru menjabat Kepala Bidang Dikdas Ini.

Ia juga mengungkapkan, ke depan akan semakin banyak lagi peserta didik dari OKU Timur yang akan berkompetisi pada level nasional.

Pada Agustus ini juga sebagai informasi Disdikbud OKU Timur akan mengirimkan 200 lebih atlet beserta oficialnya dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Palembang.

“Mudah-mudahan dengan proses dan event yang selama ini sudah dilaksanakan oleh kami Disdikbud OKU Timur akan lebih  banyak lagi prestasi yang akan ditorehkan oleh pelajar OKU Timur nantinya,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.