Masyarakat dan Pejabat OKU Membaur di Taman Kota Menunaikan Shalat Ied

Masyarakat Kota Baturaja, OKU menunaikan shalat Idul Adha di Taman Kota, Senin (12/9/2016).

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis, Wabup Johan Anuar, unsur Muspida, dan para pejabat struktural, tokoh agama, dan ribuan masyarakat melaksanakan shalat Idul Adha 1437 Hijriah di Taman Kota Baturaja, Senin (12/9/2016).

Bertindak sebagai Imam sholat Ied yakni Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) OKU H Ishak Putih, dan Khotib H Syafarudin Alwi, Ketua Yayasan Sebimbing Sekundang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa gembiranya karena diberi kesempatan untuk dapat berkumpul bersama seluruh masyarakat OKU.

Orang nomor satu di OKU tersebut juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghaturkan puji dan syukur atas segala nikmat yang telah dicurahkan kepada kita semua.

Idul Adha kata dia, merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengurbankan suatu hal.

Menurutnya banyak hal yang dapat dipetik pada hari raya Idul Adha ini. Salah satunya pengorbanan, yang secara nyata dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari secara ikhlas.

“Pembangunan OKU tidak akan maju bila pemerintah dan masyarakat tidak ikhlas dalam melaksanakannya,” ujarnya.

Usai melaksanakan shalat, Bupati menggelar open house di kediaman dinasnya (rumah kabupaten). Selanjutnya dia meninjau pemotongan hewan kurban disana dan di desanya Tanjung Kemala.

Diketahui, Bupati OKU berkurban dua ekor sapi tahun ini. Seekor sapi dipotong di rumah dinas dan seekor lagi dipotong di Tanjung Kemala.

Demikian halnya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, juga menyumbangkan dua ekor sapi untuk dikurbankan di dua desa di OKU. (yan)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.