Markas Polisi Paris Diserang, Empat Orang Tewas Ditusuk

Petugas keamanan berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Paris, sumselupdate.com – Seorang pria dengan menggunakan pisau membunuh empat orang yang dilaporkan sebagai personel polisi di markas polisi kota Paris, Prancis.

Penyerang yang tidak disebutkan namanya tetapi dilaporkan bekerja sebagai pegawai di sana, kemudian ditembak mati oleh polisi.

Bacaan Lainnya

Sampai sejauh ini belum didapat pernyataan resmi. Para saksi mata mengatakan orang berlarian ke berbagai tempat, sebagian dari mereka menangis. Daerah di ile de la Cite – di pusat kota Paris – tersebut telah ditutup.

Serangan dilakukan satu hari setelah polisi melakukan pemogokan di Prancis karena semakin meningkatnya kekerasan terhadap petugas.

Peristiwa ini terjadi pada pukul 13:00 waktu setempat. Penyerang diberitakan memasuki gedung dan langsung ke kantornya. Ia lantas mulai menyerang rekannya dengan menggunakan pisau.

Presiden Emmanuel Macron, Perdana Menteri Edouard Philippe dan Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner telah mengunjungi tempat kejadian.

Wali kota Paris Anne Hidalgo memastikan lewat cuitannya bahwa “beberapa orang” meninggal karena serangan yang terjadi di dekat tempat wisata populer termasuk Katedral Notre-Dame.

Tiga pria dan satu perempuan meninggal dalam serangan ini, menurut media Prancis BFMTV. Satu orang lagi juga dilaporkan terluka.

Menurut media Prancis, penyerangnya adalah seorang pria berumur 45 tahun yang telah bekerja di bagian administrasi kantor polisi Paris selama 20 tahun. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.