Mantan Pengamen Jalanan Nyalon Ketua DKP Palembang, Ini Alasannya

Ardhy Fitriansyah mengambil formulir pendaftaran pencalonan Ketua DKP Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Mantan pengamen jalanan yang saat ini merupakan salah satu pimpinan media online di Sumatera Selatan Ardhy Fitriansyah atau akrab dengan sapaan Anang turut meramaikan pencalonan Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP) Palembang.

Keseriusan untuk mencalonkan diri ditunjukkannya dengan mengambil formulir pendaftaran pada Rabu (16/10/2019) lalu.

Bacaan Lainnya

Anang mengaku memutuskan untuk turut bersaing memperebutkan kursi Ketua DKP bukan tanpa alasan.

Keinginan dan niat untuk merangkul semua seniman serta membuat DKP lebih maju merupakan salah satu alasan kuatnya.

“Bismillah…saya bulatkan niat turut maju sebagai calon Ketua DKP. Yang pasti saya berniat dari dulu ingin mensejahterakan kehidupan semua seniman, dengan mulai dari Kota Palembang terlebih dahulu jika saya mendapatkan kepercayaan memimpin DKP periode selanjutnya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Ardhy alias Anang ini menceritakan sedikit sejarah dirinya mengenal DKP, di mana ketika puluhan tahun silam dirinya pernah menjalani profesi sebagai pengamen jalanan naik turun bus kota hingga masuk tenda tenda pecel lele yang ada di Palembang.

Ardhy Fitriansyah.

 

“Dulu saya ngamen untuk menyambung hidup dan pergaulan, kenal dengan para seniman senior ketika sering ke DKP dan berjumpa di lapangan. Saya sangat ingin sekali dunia seniman di Sumsel ini khususnya Palembang benar-benar lebih maju, penuh karya dan memiliki kapasitas serta kualitas yang terbaik, sehingga memang bisa bersaing dengan para seniman di Pulau Jawa bahkan tingkat internasional,” ungkap dia.

Meski demikian menurut Anang hal tersebut harus ditunjang dengan dukungan pihak pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Anang berjanji akan merangkul seluruh seniman dan musisi yang ada di lingkup Palembang dan menjadikan DKP menjadi sebuah wadah yang benar-benar menaungi seniman.

“Ke depan saya sangat ingin sekali kekuatan dan kesolidan para seniman yang ada di Palembang ini muncul kepermukaan dengan mempertunjukkan karya-karyanya, buktikan jika seniman Kota Palembang siap bersaing dengan seniman di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Dia mengajak para seniman bersatu karena siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua DKP diharapkan mampu merangkul serta mengayomi seluruh seniman.

“Singkirkan ego, buang perbedaan demi kemajuan dunia seniman di Kota Palembang,” tambahnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.