Mantan Pelatih Kiper SFC: Widodo Terlalu Berani!

Mantan Kepala Pelatih Kiper Inderayadi (Foto : Tribunnews)

Palembang, Sumselupdate.com – Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC, Indrayadi menyebut apabila Widodo C Putro terlalu berani dalam mengubah formasi permainan dalam setiap pertandingan.

Diakui dia pola dream team yang dibangun Widodo sangat baik ketika dijamu Persib Bandung, di mana keseimbangan permainan pertahanan dan penyerangan sudah berjalan sistemasi dengan mempercayakan pemain tengah Eka Ramdahni, Yoo Hyun Koo, dan dibantu Ichsan Kurniawan mampu menjaga kedalaman lini tengah.

Bacaan Lainnya

“Tapi Widodo terlalu berani mengubah formasi sehingga koordinasi antar-pemain sangat lemah dan bola yang mengalir ke depan tidak berjalan baik, sebut Indrayadi, Senin (25/7).

Akibatnya kata dia, para pemain depan harus turun ke bawah untuk menjemput bola. Apakah ini karena tim baru selesai libur, karena komposisi dream team yang memang sudah terlihat dan padu tiba-tiba menghilang.

“Saya tetap optimis Widodo mampu membawa Sriwijaya FC berprestasi musim ini. Saran saya untuk coach Widodo, agar membuat pola penyerangan yang lebih berpola.  Karena Hilton tidak bisa selalu mengandalkan kecepatannya melewati beberapa pemain lawan, dan begitu juga dengan Beto, Ridwan. Tentu akan menguras tenaga kalau main hanya mengandalkan kemampuan individu. Tapi ketika tiga pemain ini disupport pemain tengah membuat koordinasi penyerangan dengan trupass-trupass di kotak penalti lawan,” beber dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.