Mahal, Sekda Anjurkan Tanam Cabai di Pekarangan

Launching Office Farming di Kantor Bappeda, Jumat (9/9/2022).

Palembang, sumselupdate.com – Harga cabai yang selalu tinggi menjadi salah satu bahan pokok penyumbang tingginya inflasi di Kota Palembang.

Selain itu, sebagai bentuk mandiri pangan, tidak hanya di pekarangan rumah, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau agar ditanam di perkantoran OPD Kota Palembang.

Read More

Tanam cabe di pekarangan ini bentuk dari inovasi baru. Ratu Dewa mengatakan, diharapkan mempu mengendalikan angka inflasi.

“Cabai itu kan harganya selalu tinggi, kalau saja seluruh Dinas, Badan, Camat dan Lurah masing-masing menanam cabe di Polibag, setidaknya bisa menangani inflasi kita,” kata Ratu Dewa usai kegiatan launching Office Farming di Kantor Bappeda, Jumat (9/9/2022).

ASN tertinggi di Kota Palembang itu juga menyampaikan, bahwa dirinya juga telah meminta kepada pihak Bappeda untuk segera membuat surat edaran ke seluruh OPD.

“Tidak hanya perkantoran, tetapi saya juga meminta seluruh ASN untuk menanam cabe di rumahnya masing-masing. Baik cabe setan, cabe kriting maupun cabe merah semua ditanam,” katanya.

Tidak hanya itu saja, Ratu Dewa juga meninta kepada Dinas Pertanian kota Palembang untuk melakukan suplai bibit cabe untuk ditanam di pekarangan.

“Dan setelah ini dipanen, Dinas Perdagangan juga kita minta menghimpun hasil cabe-cabe tersebut untuk disebarkan kepada orang-orang yang membutuhkan,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.