Lima Pemuja Narkoba Diamankan, Dua Wartawan, Dua Lagi Perempuan

DIAMANKAN-Salah satu pelaku diamankan Tim Hunter Carli 2 Sabhara Polrestabes Palembang, Sabtu (1/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Hunter Carli 2 Sabhara Polrestabes Palembang, berhasil mengamankan lima orang pemuja narkoba jenis ganja, Sabtu (1/8/2020).

Kelima orang yang terdiri dari tiga pria dan dua wanita itu diamankan di Jalan KH Wahid Hasyim, depan Mitsubishi Motor, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang.

Bacaan Lainnya

Kelima pelaku yang diamankan adalah HS (33) yang berprofesi sebagai wartawan dan beralamat di Jalan Arjuna 1, Kecamatan Prabumulih Utara.

Kemudian RJ (35), pekerjaan wartawan, yang tinggal di Jalan Jenderal Sudirman, RT 09 RW 05, Kelurahan Prabumulih Barat.

Selanjutnya pria beruisia 22 tahun berinisial RZ, berstatus honorer di Perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI), yang tinggal di Jalan KH Wahid Hasyim, RT 38 RW 10, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU 1 Palembang.

Sedangkan dua wanita yang diamankan adalah ES (23), warga Jalan Belido Darat, Kabupaten Muaraenim dan PT (24) warga Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Prabumulih.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Soni mengatakan, kelima tersangka diamankan dalam operasi Cipta Kondisi pelaksanaan Apel Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

Dari tangan kelima tersangka diamankan satu unit mobil Honda Brio BG 1385 CG, satu motor Honda Beat BG 3256 ACY, satu linting ganja, dan uang sebesar Rp500 ribu.

Kronologis kejadian kata AKBP Soni, awalnya petugas melihat ada dua orang yang mencurigakan. Setelah didekati salah satu terduga melarikan diri masuk ke dalam lorong dan tidak dapat dikejar dan meninggalkan motor Honda Beat.

“Selanjutnya kami amakan salah seorang tersangka HS dan selinting ganja. Dari hasil interogasi di lapangan ternyata ada teman yang lagi menunggu di dalam mobil yang parkir di depan Mitsubishi Motor. Di sana ada dua orang perempuan dan satu orang laki-laki yang menunggu di dalam mobil Honda Brio,” kata dia.

Menurut AKBP Soni, kelima tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (rly)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.