Liga Nusantara dan Piala Suratin Digelar

Pembukaan Suratin Cup

Palembang, Sumselupdate.com – Delapan tim akan bertarung di Liga Nusantara (Linus) 2016 serta 13 tim di Piala Suratin Cup U-17 memperebutkan one golden ticket mewakili Sumsel di tingkat nasional mendatang, mulai digelar  di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (22/8).

Delapan tim yang bertarung di Linus yakni PS Palembang, PS Unsri, PS Pusri, PS Persimura, PS Persimuba, PS Persipra Prabumulih, PS Lubuklinggau dan PS AD yang terbagi dalam dua Grup.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk Piala Suratin Cup terbagi dalam 4 Grup dengan dihuni 13 tim dari 13 kabupaten/kota yakni PS Palembang, PS Persimuba, PS Banyuasin, PS OI, PS OKI, PS OKUS, PS Pali, Persela Lahat, PS Persimura, PS Pagaralam, PS Persipra Prabumulih, PS Lubuklinggau, dan PS OKUT.

“Ya, Linus kali ini diikuti delapan tim, yang jelas kita ingin yang terbaik untuk wakil nasional nanti. Pun juga untuk Suratin Cup,” sebut Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel, Musni Wijaya usai pembukaan Liga Nusantara zona Sumsel di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Senin (22/8).

Pria yang juga Kepala Bandiklat Sumsel ini menambahkan bahwa Sumsel harus terus meningkatkan prestasi sepakbola di Sumsel dari sebelumnya setelah sempat lama mengalami kevakuman. Pasalnya, 2015 lalu, Sumsel harus puas di posisi 16 besar dengan Persi Muba sebagai wakil Sumsel di Liga Nusantara.

Single event si kulit bundar kali ini tak hanya sekedar memperebutkan one golden ticket ke nasional tapi juga memperebutkan Piala Gubernur Sumsel. Sehingga diharapkan pemain bisa mengambil moment terbaik ini.

“Yang jelas target yang terbaik. Dan yang perlu dipahami ini adalah kebangkitan olahraga sehingga bisa muncul pemain-pemain muda baru di Sumsel,” harapnya.

Senada dengan itu dikatakan, Ketua Pelaksana Liga Nusantara 2016 dan Piala Suratin Cup U-17 Wilayah Sumsel Mas’ud Dairan menyatakan bahwa awalnya tim berjumlah 11 skuad untuk Liga Nusantara. Dan Suratin Cup tetap dihuni 13 tim dari 13 kabupaten/kota dengan 4 kabupaten absen tak mengirimkan wakilnya.

Akan tetapi hingga perjalanan di Technical Meeting ada tiga tim yang tak melanjutkan ke jenjang kompetisi di Liga Nusantara.

“Total ada 8 tim. Sebenarnya 11 tim tapi PTBA, BSB dan Baturaja tidak jadi ikut. Nah kalau Suratin Cup tetap 13 tim” jelas pria yang juga Ketua Komite Exco PSSI Sumsel ini.

Masih dikatakan bahwa kompetisi kali ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan tiga kali dalam seminggu yakni Senin, Selasa, dan Kamis.

“Final nanti akan kita jadwalkan 24 September secara serempak  baik itu Linus maupun Suratin. Dalam laga pembukaan kali ini diawali dengan kompetisi Liga Nusantara antara tim petahana Persi Muba yang berhasil mempermalukan Persipra Prabumulih dengan skor 2-0,” pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.