Liga Inggris: Leeds United Vs Manchester City Berakhir Imbang 1-1

Pemain Leeds United melakukan selebrasi usai mencetak gol

Leeds, Sumselupdate.com – Duel Leeds United vs Manchester City tuntas dengan skor sama kuat 1-1. Gol Raheem Sterling dibalas tuan rumah lewat Rodrigo.

Laga Leeds United vs Manchester City pada pekan ketiga Liga Inggris digelar di Elland Road, Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Tim tamu memimpin lebih dulu di menit ke-17 melalui aksi Raheem Sterling.

Bacaan Lainnya

Tapi momentum itu gagal dimaksimalkan Man City untuk mendapatkan gol lainnya. Di babak kedua, Leeds balas menekan dan berhasil menyamakan skor di menit ke-59 melalui Rodrigo.

Tempo pertandingan meningkat menuju akhir pertandingan, tapi tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi angka.

Dengan hasil ini, Leeds sementara menduduki posisi lima klasemen Liga Inggris dengan tujuh poin, sementara Man City di urutan 10 dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan

City sudah hampir langsung memimpin di menit keempat. Mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan langsung melihat posisi kiper yang jauh dari garis gawang. Hanya saja bola masih menghantam tiang gawang.

Man City mendominasi permainan dan mendesak Leeds sejak laga dimulai. Tembakan Ferran Torres dari kanan di menit ke-14 masih terhalang pemain.

Tekanan dari City menghadirkan gol di menit ke-17. Raheem Sterling menusuk dari kiri, lalu melepaskan tembakan yang melesak ke pojok kanan gawang.

Leeds mulai mencoba keluar dari tekanan. Umpan silang Mateusz Klich mengarah ke Patrick Bamford di menit ke-31, tapi Ederson Moraes sigap membaca situasi dan memotongnya.

Ancaman serius ditebar Leeds di menit ke-37. Stuart Dallas merangsek dan coba menyambar bola ke dalam gawang, tapi Ederson sigap menghalau.

City merespons dua menit berselang lewat aksi Phil Foden. Foden menusuk dari kanan, lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang cuma melebar.

Nyaris City kecolongan di masa injury time. Benjamin Mendy gagal mengontrol bola dengan baik dan Luke Ayling merebutnya. Ayling masuk ke kotak penalti, tapi tembakannya diblok Ederson. Babak pertama tuntas tak lama kemudian.

Leeds memulai babak kedua dengan mencoba mengontrol permainan. Peluang untuk tuan rumah di menit ke-58, ketika Rodrigo melepaskan tembakan dari sisi kiri. Bola membentur Ruben Dias dan keluar lapangan.

GOL! Leeds menyamakan kedudukan semenit berselang. Dari sepak pojok, Ederson gagal menangkap dengan sempurna dan bola jatuh ke kaki Rodrigo. Penyerang Leeds itu mencocornya ke dalam gawang.

Leeds melanjutkan tekanan dan Kalvin Phillips melepaskan tembakan di menit ke-64. Ederson masih mampu menahannya. City melakukan serangan balik dan tembakan De Bruyne melebar.

Percobaan lain dari City juga berakhir melebar di mnei ke-66, kali ini dari Riyad Mahrez.

City nyaris kebobolan lagi di menit ke-68. Dari tendangan bebas, umpan Phillips disambut sundulan Robin Koch dan bola menghantam tiang gawang! Tapi kemudian hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Peluang lain dari Leeds dua menit berselang. Umpan silang Ayling disodorkan Ian Poveda ke Rodrigo. Rodrigo menanduknya ke arah gawang, tapi ditepis Ederson.

Ederson menjadi penyelamat gawang City di menit ke-74, ketika menghentikan peluang Bamford dari jarak dekat. Kedudukan masih 1-1.

Man City merebut momentum memasuki penghujung pertandingan. Tim tamu mengklaim penalti di menit ke-82, saat sepakan De Bruyne tampak membentur tangan pemain Leeds. Wasit bergeming.

Klaim lain diajukan City di menit ke-86, tapi lagi-lagi ditolak wasit. Sementara Leeds membuang kans bagus dari serangan balik, kala Bamford tinggal menghadapi Ederson. Sepakannya dihalau.

Tak ada lagi gol tercipta hingga waktu penuh, Leeds 1-1 Man City.

Susunan pemain:

Leeds United: Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Liam Cooper; Kalvin Phillips; Helder Costa, Mateusz Klich (Davis 77′), Stuart Dallas, Ezgjan Alioski (Ian Poveda-Ocampo 46′); Patrick Bamford, Tyler Roberts (Rodrigo 56′)

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy (Nathan Ake 71′); Kevin De Bruyne, Rodri, Phil Foden; Riyad Mahrez (Fernandinho 77′), Raheem Sterling, Ferran Torres (Bernardo Silva 65′).(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.