Lepas Kontigen ke PON Papua, Gubernur Janjikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Emas

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyapa atlet saat meresmikan sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Herman Deru ketika meresmikan sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9/2021).

Read More

“Akan kita siapkan bonus untuk atlet yang berprestasi pada PON XX. Kita berikan tambahan Rp300 juta untuk emas,” kata Herman Deru.

Suasana peresmian sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9/2021).

Menurut Herman Deru, pemberian bonus tersebut sebagai bentuk untuk memantik semangat para atlet yang akan berlaga pada ajang olahraga bergengsi di Indonesia tersebut.

Bahkan, kendati ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang tidak diikutsertakan dalam PON XX Papua tersebut, Herman Deru mengharapkan para atlet harus tetap berupaya agar dapat meraih hasil maksimal.

“Pada PON XX papua nanti ada pengurangan cabor. Namun di tengah keterbatasan itu, kita tetap harus fokus agar prestasi diraih lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Tidak hanya itu, dia menekankan agar kontingen Sumsel dapat membawa semangat positif dalam perhelatan PON tersebut.

Suasana peresmian sekaligus melepas kontingen Sumsel yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021 di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (15/9/2021).

“Ini langkah kita untuk mengobarkan semangat. Ajang PON ini bukan hanya sarana untuk meraih prestasi, tapi disini kita juga punya misi sebagai pemersatu. Kita harus ada andil dalam menumbuh kan semangat ini, Sumsel harus memulainya,” ujarnya.

“Kesuksesan Sumsel dalam PON XX ini merupakan tanggung jawab bersama. Termasuk Polri dan TNI yang turut dikirimkan untuk mendampingi kontingen,” tutupnya (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.