Ledakan Keras Kagetkan Warga Magetan Saat Sahur, Ternyata Latihan Secata

Gerbang Kabupaten Magetan

Magetan, Sumselupdate.com – Ledakan keras mengagetkan warga Magetan saat santap sahur. Ternyata ledakan tersebut berasal dari Sekolah Calon Tamtama (Secata) yang sedang latihan.

“Suaranya keras tadi sekitar pukul 02.00 WIB saat akan makan sahur,” ujar salah seorang warga Jalan Kalimantan, Nunung (45) seperti dikonfirmasi detikcom, Minggu (10/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Nunung, saat kejadian warga juga sempat melihat lalu lalang anggota kepolisian di jalan sekitar rumah mereka. “Banyak polisi lewat tadi sepertinya depan rumah,” imbuhnya.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana membenarkan adanya ledakan keras tersebut. Menurutnya setelah dilakukan pelacakan oleh anggota Polres Magetan, ledakan bersumber dari Sekolah Calon Tamtama (Secata) yang ada di Jalan Pahlawan.

“Benar. Sudah kita cross check ternyata sumber suara dari Secata sedang latihan,” ujar Festo.

“Dari Secata ada giat latihan,” imbuhnya.

Festo menambahkan, dari keterangan pihak Secata, sedang ada latihan rutin menggunakan bahan peledak. “Cross check kami sebatas asal suara dari Secata, ada bahan peledak digunakan dalam rangka agenda rutin latihan saja,” pungkasnya.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.