LaNyalla Minta Liga 1 Utamakan  Kualitas

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti  menyebut, yang harus diutamakan dari Liga 1 adalah kualitas, guna mendukung persepakbolaan nasional.

LaNyalla berharap pro dan kontra degradasi  segera dibahas dan diselesaikan PSSI dengan mendengarkan aspirasi dari klub peserta Liga 1 dan stakeholder lain.

Read More

“PSSI harus segera memutuskan format kompetisi segera mungkin. Apa yang menjadi keluhan peserta juga lebih baik didengar. Sebab, Liga harus memacu kualitas persepakbolaan nasional dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” tutur LaNyalla, Minggu (9/5/2021).

Dia berharap agar kompetisi Liga 1 bergulir kembali. Apalagi, klub-klub dan pecinta sepakbola sudah cukup lama menanti.

“Seperti yang sama-sama kita ketahui, sepakbola di Tanah Air seperti mati suri sejak Covid-19 mewabah. Akibatnya, insan sepak bola nasional pun tidak mendapat hiburan dan tontonan berkualitas,” tuturnya.

Ditambahkan,  sepakbola Tanah Air baru menggeliat kembali saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 digulirkan beberapa waktu lalu.

“Oleh karena itu, kompetisi Liga 1 2021 harus disiapkan  maksimal dan dengan matang, termasuk payung hukumnya. Saya pribadi mendukung Liga 1 segera diselenggarakan,” jelasnya.

Senator asal Jawa Timur itu mengingatkan, yang harus diperhatikan pada perhelatan Liga 1 2021 nanti. Pertama, semua persiapan harus benar-benar dipersiapkan secara matang agar tidak terjadi banyak kontroversi dalam penyelenggarannya.

Hal kedua yang mesti diperhatikan adalah, jangan sampai Liga 1 menjadi cluster baru penyebaran Covid-19. Selama Turnamen Piala Menpora 2021, LaNyalla menilai penyelenggaraan berjalan cukup baik, terutama dari aspek pencegahan Covid-19. Dengan persiapan yang ada, Liga 1 harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih baik lagi.

LaNyalla berharap penyelanggaraan Liga 1 bisa memenuhi unsur aman dan nyaman, sehingga semua pihak merasa tenang dalam menyaksikan pertandingan.

Sementara badan otoritas tertinggi sepakbola di Tanah Air, PSSI, masih menggodok wacana kompetisi Liga 1 tanpa degradasi agar tak melanggar statuta. PSSI bahkan akan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC untuk memastikan hal tersebut.

Sebelum berkonsultasi dengan FIFA dan AFC, wacana ini akan disahkan lewat Kongres tahunan PSSI di Jakarta, 29 Mei mendatang. (duk)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.