Lampu Hias di Baturaja Banyak Tak Berfungsi

Lampu hias di Kantor Bupati OKU tampak rusak.

Baturaja, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) terus berupaya untuk mempercantik kota dengan memasang lampu hias di beberapa lokasi dan sudut kota. Namun, sayangnya sudah ada lampu hias yang rusak dan tidak menyala lagi.

Sehingga pada saat menyala malam hari sebagian lampu yang mengalami kerusakan menyebabkan tidak bisa dibaca secara jelas. Salah satu dari lampu hias yang rusak berada di kawasan Taman Makam Pahlawan Baturaja, Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

Bacaan Lainnya

“Sayang sudah ada yang rusak dan putus lampu hiasnya,” kata Johan, seorang warga Kota Baturaja, Minggu (28/4/2019).

Padahal dengan lampu hias tersebut bisa menambah keindahan. Menurutnya, lampu hias yang rusak itu sudah terjadi beberapa waktu lalu. Namun sepertinya belum ada perbaikan yang dilakukan.

Johan mengaku tidak tahu penyebab kerusakan lampu hias tersebut. Apakah memang rusak karena lampunya putus. Atau memang ada tangan jahil yang merusak lampu hias tersebut.

Padahal menurutnya, dengan adanya lampu hias tersebut menambah keindahan kota pada malam hari. Apalagi di sekitar kawasan tersebut sudah ada taman yang dibangun Pemkab OKU.

Kerusakan atau putusnya lampu hias ini juga bahkan terjadi di kawasan gedung perkantoran Pemkab OKU. Sebagian lampu hias yang berada di atas atap gedung Pemkab terlihat hanya terbaca sebagian. Dari tulisan Pemkab OKU, lampu yang menyala hanya terlihat pada bagian Kabupaten OKU.

Terpisah, Kadin PU Perumahan dan Pemukiman OKU, Ulya Mahdi ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk perbaikan lampu hias di kawasan taman makam Pahlawan OKU masih menunggu datangnya alat. “Kita masih menunggu alatnya datang,” tegasnya singkat. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.