Lama Dinantikan, Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling Dimulai

Rabu, 1 September 2021
Plh Bupati OKU H. Edward Candra, melakukan peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Kemiling di Jalan Syekh A. Kaliyudin, Lorong Putri Kemiling, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akhirnya dimulai, Senin (01/09/2021).

Masjid yang sudah sangat lama dinantikan warga setempat ini, dimulai pembangunannya dengan ditandai peletakkan batu pertama oleh Plh Bupati OKU H. Edward Candra.

Diakui Ketua Pembangunan H. Adidi Ibrahim, Masjid Al-Ikhlas Kemiling, memang telah lama diidam-idamkan warga. Oleh karena itu, rasa syukur selalu dipanjatkan warga setempat, karena kini pembangunan masjid sudah mulai dilakukan dari wakaf, sedekah dan donasi yang terkumpul.

Advertisements

Dalam kesempatan ini, ia mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada donatur atas Bapak Setio Baskoro, yang telah mewakafkan tanahnya seluas 520 M2. Tentunya adanya wakaf tanah tersebut sangat disambut baik oleh Warga masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan panitia pembangunan. Semoga apa yang telah diberikan baik itu materil, tenaga dan pikiran dapat diganti dengan keberkahan dan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, jika saat ini yang diterima oleh panitia pembangunan dari para donatur, selain wakaf tanah ada uang tunai sebesar Rp50 juta, 417 sak semen, pasir 4 mobil, batu bata sebanyak 11.000 dan wakaf satu paket kebun sawit serta wakaf tanah seluas  900 m2 dari hamba Allah untuk dijual, dan hasilnya diperuntukan bagi pembangunan Masjid Al-Ikhlas.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H. Edward Candra, memberikan apresiasinya kepada warga yang punya tekad kuat untuk membangun masjid, begitu pun donatur yang membantu material pembangunan.

“Pada prinsipnya adanya pembangunan rumah ibadah/masjid adalah langkah untuk mendorong terwujudnya visi Kabupaten OKU untuk mencapai masyarakat yang religious,” ujarnya.

Masjid selain tempat ibadah shalat, juga menjadi tempat pengajian, pendidikan TPA dan kajian-kajian tentang  agama, sebagai wadah musyawarah masyarakat membahas kemajuan daerah, sosial kemasyarakatan dan hal lainnya.

“Masjid perlu dimakmurkan dan digunakan sesuai dengan peruntukkannya,” ucapnya.

Untuk membantu pembangunan masjid, secara pribadi Edward membantu 150 sak semen. Acara dihadiri oleh, Wakil Ketua I DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, Anggota DPRD OKU, Kasat Bimas mewakili Kapolres OKU, Danramil Kota Baturaja mewakili Dandim 0403/OKU, Ketua KPU OKU, Camat Baturaja Timur, Ketua MUI OKU, Kades Tanjung Baru, Kepala Desa Persiapan Kemilau Baru, Ketua Pembangunan Masjid Al-Ikhlas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.