Lakukan Pemeliharaan Jalan, Pemkab Empat Lawang Gelar Program Tebas Bayang

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Empat Lawang, Eko Purwanto.

Laporan: Alfarisi 

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mulai dilakukan pemeliharaan berupa tebas bayang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Empat Lawang, H Ismail Hakim melalui Kabid Bina Marga, Eko Purwanto mengatakan, tebas tebang bayang jalan kabupaten sudah dimulai dilaksanakan 1 Juni lalu hingga saat ini.

“Ada beberapa ruas jalan kabupaten yang sedang dibersihkan rumput tebas bayangnya yang sudah kita mulai sejak 1 Juni lalu, dan sekarang masih berlangsung,” kata Eko Purwanto, Jumat (11/6/2021).

Dilanjutkan Eko, pelaksanaan tebas bayang itu merupakan pekerjaan rutin bagian dari pemeliharaan jalan kabupaten yang memang sepenuhnya menjadi kewenangan pihaknya.

“Ya seluruh jalan labupaten akan kita bersihkan dengan cara tebas bayang. Kecuali jalan poros, karena jalan poros Tebing Tinggi-Pendopo, pengelolaannya sudah diambil alih provinsi,” ujarnya.

Terkait keluhan masyarakat terhadap menyempitnya jalan akibat rumput liar di beberapa titik jalan Kabupaten ditambahkan Eko, jika jalan tersebut bukan tidak pernah dilakukan tebas bayang, tapi karena memang rumput liar itu, sangat cepat pertumbuhannya.

“Kedepan akan kita upayakan setelah penebasan, sebelum rumput liar itu tak terkendali, kita lakukan penyemprotan herbisida, agar rumput tebas bayang itu jangan terlalu cepat tumbuhnya,” pungkasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.