Lakalantas di Jalan R Sukamto Palembang, Mobil Pajero Sport Tabrak Tiga Motor dan Pejalan Kaki, Dua Kritis

Mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport nopol B 1181 PJE ringsek berat usai menghantam pembatas jalan dan tiga sepeda motor dan pejalan kaki, Rabu (19/8/2020) malam.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas Jalan R Sukamto, 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (19/8/2020), sekitar pukul 22.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Lakalantas kali ini antara mobil jenis Mitsubishi Pajero Sport nopol B 1181 PJE yang menabrak tiga sepeda motor masing-masing Honda PCX BG 3201 ACM, Yamaha R15 nopol BG 4805 HBO, dan Yamaha V-Ixion belum diketahui platnya.

Dalam kecelakaan ini, kendaraan roda empat itu tak hanya menghantam tiga sepeda motor, akan tetapi seorang pejalan kaki turut ditabrak.

Akibat kecelakaan ini, baik mobil maupun tiga sepeda motor ringsek berat. Sedangkan dalam lakalantas dua orang kritis.

Kondisi pejalan kaki yang ditabrak mobil Pajero Sport kritis dan kini dirawat di RS Hermina Palembang.

 

Kedua korban yang hingga kini belum diketahui identitasnya, merupakan pengemudi Yamaha V-Ixion dan seorang lainnya pejalan kaki.

Kedua korban sendiri sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Palembang guna menjalani perawatan intensif.

Febri saksi mata di lokasi kejadian saat ditemui Sumselupdate.com di tempat kejadian perkara mengatakan, lakalantas ini bermula mobil Mitsubishi Pajero Sport yang berisikan lima orang penumpang ini melaju kencang dari arah simpang empat Polda Sumsel menuju ke Jalan R Sukamto Palembang.

Sampai di tempat kejadian perkara tepatnya di depan MaxOne Hotel, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan.

Saking ngebutnya, mobil Pajero Sport itu seolah ‘terbang’ dan berpindah ke jalan berlawanan arah. Kemudian mobil itu menghantam tiga sepeda motor dan pejalan kaki.

Akibat kecelakaan ini, menurut Febri, pengemudi Yamaha V-Ixion yang merupakan seorang perempuan masuk ke kolong mobil, sedangkan pejalan kaki patah kaki dan mengalami luka serius di bagian kepala.

Keduanya saar ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Palembang. Sedangkan dua pengemudi motor lainnya mengalami luka.

Kondisi salah satu sepeda motor ringsek.

 

“Mobil ini berjalan ngebut dari arah Polda Sumsel menuju Jalan R Sukamto. Tiba-tiba mobil itu oleng dan menabrak pembatas jalan. Kemudian menghantam tiga sepeda motor dan pejalan kaki,” ujar Febri.

Kanit 5 Jatanras Polda Sumsel Kompol Sukri yang datang ke lokasi kejadian mengaku belum mengetahui berapa jumlah korban dan termasuk identitasnya.

Saat ini menurut Kompol Sukri, pengemudi mobil Pajero Sport sudah diamankan dan petugas masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.