Laka Beruntun di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Pengendara Motor Berhasil Lompat dan Lolos dari Maut

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di dekat Rumah Makan Pagi Sore, Jumat (25/9/2020) malam.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di dekat Rumah Makan Pagi Sore, Jumat (25/9/2020), sekitar pukul 19.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Lakalantas ini melibatkan empat unit kendaraan, yakni truk tangki minyak, mobil Toyota Avanza, mobil Honda Jazz, dan sepeda motor matic jenis Scoppy.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengendara motor Scoopy nopol BG 2439 JAO yang dikemudikan oleh Dela Anggraini (20) bersama adiknya, selamat dari maut setelah berhasil melompat sebelum bodi mobil menabrak kendaraannya.

Kendati demikian, Dela Anggraini mengalami luka lebam di bagian punggungnya.

Komandan Regu Satu Pos Laka 602, Aiptu Edwar mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini bermula mobil  truk tangki Mitsubhisi BG-8169-RP yang disopiri Okta Rizal (27) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah simpang Mapolda Sumsel menuju Jalan Angkatan 66 Palembang.

Setiba di tempat kejadian perkara, diduga rem blok mobil truk itu menghantam tiang di median jalan. Kemudian, truk nahas itu menabrak mobil Toyota Avanza BG-1743-PQ.

Usai dihantam truk, mobil Toyota Avanza menabrak motor Scoppy. Saking kuatnya tabrakan itu, motor lalu masuk ke dalam bawah truk. Sedangkan pengemudi dan penumpang motor selamat dari maut setelah berhasil melompat dan menghindar.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Basuki Rahmat Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya di dekat Rumah Makan Pagi Sore, Jumat (25/9/2020) malam.

Lakalantas ini tak sampai di situ, mobil Toyota Avanza menabrak mobil Honda Jazz BG-1880-ZU yang berada di depannya.

Hingga kini menurut Aiptu Edwar, sopir truk sudah berhasil diamankan dan dijerat pasal 310 ayat 2 tentang kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan kerusakan kendaraan, dan terancam hukuman minimal satu tahun penjara dan denda Rp2 juta.

Aiptu Edwar mengatakan, pemilik mobil Toyota Avanza merupakan pensiunan Polri. “Ya, beliau (Sarimin) adalah pensiunan polisi yang pernah bertugas di Polsek Sukarame,” jelasnya.

Hal sama dituturkan Irsum (30), saksi mata di lokasi kejadian. Menurutnya, mobil truk tersebut melaju dalam kecepatan tinggi sebelum tabrakan beruntun terjadi.

“Kejadiannya sekitar pukul 19.30 WIB. Di mana mobil truk itu ngebut nian dari arah Mapolda. Mungkin karena rem blom menabrak tiang jalan yang berada di tengah jalan. Kemudian menabrak mobil Toyota Avanza dan dua kendaraan lain,” ujar Irsum kepada Sumselupdate.com. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.