Lahat Siapkan Diri Belajar Digital

Laporan : A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Era teknologi yang berkembang pesat dewasa ini, tentunya membuat masyarakat bahkan pelajar mesti mengikuti arus.

Read More

Tak terkecuali, di dunia pendidikan pun wajib mengikuti peralihan zaman millenial dengan membawa siswa menuju ke arah lebih baik.

“Kita sosialisasikan dahulu, kepada satuan pendidikan dasar, agar nantinya mata pelajaran (Mapel) berbasis digitalisasi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lahat, Drs H Suhirdin, MM, Rabu (9/3/2022).

H Suhirdin menambahkan, tinggal bagaimana sinyal di daerah tersebut, apakah mendukung atau tidak ketika memberlakukan program digitalisasi.

“Sinyal internet dalam mendukung program digitalisasi harus ada, supaya siswa ketika menerima pelajaran bisa baik, terlebih lagi pada pandemi Covid-19 saat ini,” terangnya.

Dirinya menerangkan, apabila program ini berjalan, maka, siswa dapat belajar dari rumah tinggal didukung oleh peralatan seperti ponsel android maupun laptop.

“Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan sebagaimana mestinya, dan siswa Lahat bisa bersaing dengan sekolah lain,” tandas H Suhirdin.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, melalui Asisten 1, H Rudi Thamrin, SH, MM, menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali, adanya program digitalisasi, sehingga siswa di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) baik negeri serta swasta bisa menerima pelajaran dengan baik.

“Terpenting bersaing dengan sekolah lainnya, tinggal sarana prasarana pendukung wajib dilengkapi,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.